Sukses

Mengintip Pusat Inovasi Huawei di Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Huawei berkomitmen untuk membantu transformasi digital ekonomi di Malaysia. Untuk itu, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini membangun Pusat Inovasi dan Solusi Pelanggan (Customer Solution Innovation Center/CSIC) untuk wilayah Pasifik Selatan di Malaysia.

Liputan6.com berkesempatan untuk mengintip fasilitas yang terletak di Menara Integra, The Intermark, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Jumat (10/11/2017) kemarin.

CSIC ini dirancang menjadi penghubung inovasi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) dengan tujuan untuk mendukung keberlansungan industri yang terbuka dan mempercepat transformasi digital ekonomi di Malaysia.

Adapun CSIC ini dibangun seluas 1,207.74 meter persegi yang memiliki sejumlah fasilitas. Salah satunya, fasilitas simulasi yang terdiri dari 120 aplikasi dan layanan teknologi pintar yang telah diadopsi perusahaan-perusahaan di seluruh dunia.

Fasilitas simulasi ini hadir dalam bentuk Smart Home, Enterprise Cloud, Network Infrastructure, Virtual Reality, Safer Malaysia, IoT, Smart Energy, dan Smart Education.

Melalui inovasi ini, pelanggan dan mitra Huawei dapat mendesain dan menguji solusi teknologi, memastikan bisnis model baru, mendukung aplikasi dan layanan yang inovatif baik untuk sektor umum dan swasta.

 

1 dari 2 halaman

Bangun OpenLab

Selain CSIC, Huawei juga membangun sarana penelitian dan pengembangan (OpenLab) di Malaysia. Hal ini untuk mendorong transformasi digital di wilayah Asia Pasifik.

Huawei mengumumkan pembangunan OpenLab baru di Malaysia dalam ajang 2017 Huawei Asia-Pacific Innovation Day diselengaraan di Grand Hyatt Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (9/11/2017) waktu setempat.

OpenLab akan menjadi platform terbuka, fleksibel, dan aman untuk inovasi bersama mitra lokal. Lab ini mendukung kerjasama yang luas antara Huawei dan lebih dari 400 mitra solusi di seluruh dunia.

"Huawei memiliki OpenLab serupa di Munich, Mexico, Dubai, Singapura, dan Tiongkok," kata Deputy Chairman of Broad, Rotating CEO, Huawei Guo Ping saat menghadiri 2017 Huawei Asia-Pacific Innovation Day.

Menurut Guo‎, sebuah negara mengalami empat tahap dalam melakukan transformasi digital. Tahap pertama adalah menyiapkan infrastruktur, kedua keamanan baik untuk fisik dan digital.

(Pebrianto Eko Wicaksono/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Indonesia Perlu Pusat Riset Kesehatan Global
Artikel Selanjutnya
Ini Deretan Produk Anyar yang Mejeng di IFA 2017