Sukses

Android Oreo Segera Sambangi Nokia 8

Liputan6.com, Jakarta - HMD memastikan bakal merilis OS Android Oreo (8.0) untuk semua smartphone Nokia. Smartphone Nokia 8 akan menjadi yang pertama bisa mencicipi OS terbaru itu.

Dilansir Phone Arena, Minggu (12/11/2017), peluncuran OS untuk Nokia 8 diyakini semakin dekat. Hal ini diketahui dari pernyataan Chief Product Office HMD, Juho Sarvikas.

Sarvikas mengatakan Nokia 8 akan segera mendapatkan pembaruan ke Android Oreo setelah pengujian beta selesai dilakukan. Lebih dari dua ribu pengguna Nokia 8 turut serta dalam pengujian tersebut.

"Kami memiliki lebih dari 2.000 pengguna Nokia 8 #nokiamobilebetalabs! Terima kasih banyak untuk semangat dan respons baik kalian. Kami mendengarkan itu semua dan akan menanggapinya. Kami akan segera merilis Android Oreo secara resmi untuk semua orang," tulis Sarvikas melalui akun Twitter miliknya.

Nokia 8 tidak akan menjadi satu-satunya smartphone dari HMD yang akan mendapatkan Android Oreo. Nokia 7, 6, 3 dan 2 juga akan mendapatkan pembaruan serupa secara bergantian. Oleh karena itu, HMD diyakini akan sangat sibuk dalam beberapa bulan ke depan.

 

1 dari 3 halaman

Penuhi Janji

Rencana peluncuran Android Oreo untuk jajaran smartphone Nokia merupakan salah satu bentuk komitmen HMD kepada para konsumen. Perusahaan asal Finlandia itu sudah jauh-jauh hari memastikan jajaran smartphone Nokia akan selalu mendapatkan pembaruan.

HMD beberapa waktu lalu mengumumkan lab beta smartphone Nokia, yaitu sebuah program yang memberikan akses awal untuk pengujian versi beta OS Android Oreo. Program ini tidak hanya untuk pengguna Nokia 8, tapi juga seri lain termasuk Nokia 3, 5, dan 6.

"Saya mengumumkan lab beta ponsel Nokia! Jadilah yang pertama untuk menguji coba #AndroidOreo pada #Nokia8, dan #Nokia3, #Nokia5 dan #Nokia6 akan menyusul! Kami sekarang baru mulai dengan #Nokia8," tulis Sarvikas pada bulan lalu.

 

2 dari 3 halaman

Android P

Tidak hanya Android Oreo, jajaran smartphone Nokia juga dipastikan akan mendapatkan versi terbaru Android yang akan meluncur pada tahun depan yaitu P. Setidaknya Nokia 6, 8, 3 dan 5 sudah dipastikan akan mendapatkan pembaruan OS sampai versi Android P.

Hal ini sejalan dengan janji HMD, yaitu smartphone Android Nokia akan menjalankan Android stock dan mendapatkan pembaruan secara berkala.

Artinya, semua smartphone Android Nokia saat ini akan bisa mendapatkan dua kali upgrade OS yaitu Android Oreo dan P. Saat ini, semua smartphone Nokia yang dirilis HMD Global menjalankan Android Nougat.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
BlackBerry Segera Rilis Smartphone dengan Fitur Tahan Air
Artikel Selanjutnya
Polisi New York Ganti 36 Ribu Unit Windows Phone dengan iPhone