Sukses

Gawat, Sejumlah iPhone X Alami Masalah Garis Hijau pada Layar

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran iPhone X di pasar tidak berjalan begitu mulus. Setidaknya ada satu masalah yang cukup menggangu yaitu kemunculan garis hijau tegak lurus pada layar iPhone X.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (11/11/2017), beberapa pengguna iPhone X melihat ada garis berwarna hijau di sisi kanan atau kiri pada panel OLED smartphone tersebut.

Diduga ada masalah dengan sistem kelistrikan iPhone X, sehingga menyebabkan garis hijau bermunculan pada layar. Garis itu berbentuk lurus mulai dari sisi atas hingga bawah layar.

Para pengguna yang mengalami masalah tersebut segera membawa smartphone mereka ke Apple Store. Berdasarkan keterangan sejumlah pengguna, garis hijau itu bukan sebuah masalah yang bisa diselesaikan dengan pembaruan software. Beruntung, pihak Apple bersedia menggantikan iPhone X yang bermasalah itu dengan unit baru.

Sejauh ini diketahui sebanyak 25 pemilik iPhone X mengunggah gambar smartphone mereka yang bermasalah itu di media sosial dan laman dukungan pelanggan Apple.

"Saya sedang menggunakan ponsel baru ini dan tiba-tiba hal ini terjadi (muncul garis hijau). Warnanya sangat terang dan berada di sisi kanan ponsel saya," tulis salah seorang pemilik iPhone X.

 

1 dari 3 halaman

iPhone paling mahal

Permasalahan garis hijau pada iPhone X ini memang cukup menarik perhatian. Bukan hanya karena ini adalah smartphone flagship Apple, tapi juga harganya termasuk mahal.

iPhone X dijual dengan harga mulai dari US$ 999, menjadikannya sebagai iPhone paling mahal yang pernah dijual Apple dalam 10 tahun terakhir.

iPhone X diumumkan bersamaan dengan seri iPhone 8 pada Oktober 2017, tapi baru mulai dijual pada awal bulan ini. Smartphone ini sudah dijual di sejumlah negara, tapi belum di Indonesia.

iPhone X memiliki setidaknya dua fitur utama yang tidak dimiliki jajaran iPhone lain yaitu panel OLED dan fitur Face ID. Namun, sejumlah laporan mengatakan semua smartphone terbaru Apple pada tahun depan akan dilengkapi kedua fitur tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Peluncuran di 13 negara

Setelah menghadirkan iPhone X di berbagai belahan dunia pada 3 November 2017, Apple akan meneruskan peluncurannya di 24 negara lainnya. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu akan bermintra dengan perusahaan telekomunikasi di 13 negara, sehingga dapat mempermudah penjualan iPhone X.

Negara-negara yang akan kebagian iPhone X di antaranya Albania, Bosnia, Kamboja, Kosovo, Makau, Macedonia, Malaysia, Montenegro, Serbia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Thailand, dan Turki. Sayang, Indonesia tidak masuk dalam daftar 13 negara yang akan kebagian iPhone X mulai 24 November 2017

Apple belum memberitahu negara-negara selanjutnya yang akan kebagian iPhone X. Tidak menutup kemungkinan, Indonesia akan masuk dalam kelompok tersebut.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut