Sukses

Wow, Orang Paling Kaya di Dunia Ternyata Hobi Cuci Piring

Liputan6.com, Jakarta - Kamu pasti tahu pendiri Amazon Jeff Bezos dan pendiri Microsoft Bill Gates saat ini adalah dua orang terkaya di dunia. Namun tahukan mereka memiliki hobi yang tak biasa dilakukan ornag kaya? Ya, ternyata keduanya sama-sama suka cuci piring!

Memang, semua orang bisa cuci piring. Hanya saja, kegiatan tersebut tak biasa dilakukan kalangan orang kaya sekaliber Bezos dan Gates.

Pada kenyataannya, kedua pria ini mengatakan mencuci piring telah menjadi kebiasaan rutin mereka. Kalau mau pun, mereka bisa menyerahkannya ke orang lain.

"Saya cuci piring setiap hari. Ayolah, memang kenapa kalau saya cuci piring? Lagipula tugas ini adalah hal paling seksi yang pernah saya lakukan," ujar Bezos dalam sebuah wawancara seperti dikutip Business Insider, SeninĀ (13/11/2017).

Sementara, Gates yang baru saja disalip Bezos sebagai orang terkaya di dunia, juga mengaku sangat menyukai cuci piring. Ia melakukannya bukan terpaksa, tetapi karena memang ingin melakukannya sendiri.

"Saya setiap malam cuci piring, saya ingin melakukannya dengan cara saya sendiri," ungkap Gates.

Hobi keduanya yang suka cuci piring ternyata disertai alasan. Menurut riset Florida State University, cuci piring bisa meningkatkan kreativitas dan membuat orang rileks.

Bahkan, orang yang mencuci piring bisa menghilangkan rasa stres. "Air hangat dan bau sabun yang berbaur dengan piring, membersihkan noda-noda membandel yang lengket ternyata memuaskan dan menstimulasi otak manusia," tulis riset tersebut.

1 dari 2 halaman

Bezos Salip Gates Jadi Orang Terkaya di Dunia

Sejak Jumat 27 Oktober 2017, Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia. Hal ini terjadi karena Bezos mendapat tambahan kekayaan sebesar US$ 7 miliar (sekitar Rp 94,5 triliun) dalam semalam.

Sebagaimana dikutip CNBC, nilai saham Amazon melonjak setelah mempublikasikan laporan pendapatannya.

Berdasarkan kalkulasi CNBC dan data Bloomberg Billionaires Index, kekayaan pria pendiri perusahaan wisata luar angkasa SpaceX itu ditaksir melebihi US$ 90 miliar (sekitar Rp 1.216 triliun).

Jeff Bezos pun sah menjadi orang terkaya di dunia menggantikan Bill Gates, yang kini menduduki posisi orang terkaya nomor dua di dunia.

Sekadar diketahui, ini bukan pertama kalinya Bezos menjadi orang terkaya di dunia. Sebelumnya dia pernah menjadi orang terkaya di dunia Juli lalu. Namun, esok harinya nilai saham Amazon turun sehingga posisi orang terkaya tetap kembali pada Bill Gates.

Sebenarnya tidak hanya kekayaan Bezos yang bertambah, tetapi juga Gates. Laman yang sama menyebut, nilai saham Microsoft melonjak dan hal ini membuat kekayaan Gates bertambah US$ 550 juta (sekitar Rp 7,4 triliun) menjadi US$ 88,5 miliar (sekitar Rp 1.195,9 triliun). Jika dibadingkan, harta Bezos memang lebih banyak.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Koleksi 8.025 Boneka Teddy Bear Lansia Ini Pecahkan Rekor Dunia
Artikel Selanjutnya
5 Idola K-Pop Ini Punya Hobi Unik