Sukses

Bikin Gim Harry Potter, Niantic Janji Tak Akan Lupakan Pokemon Go

Liputan6.com, Jakarta - Meski tak sepopuler ketika diluncurkan pada 2016, Pokemon Go, gim berbasis Augmented Reality (AR) buatan Niantic Labs masih memiliki pemain setianya.

Setelah hampir setahun lebih dirilis, nyatanya Pokemon Go masih memiliki 'janji' yang belum terpenuhi, seperti fitur trading dan PvP (player versus player) di dalam gim.

Walaupun masih memiliki 'pekerjaan rumah' yang belum selesai hingga sekarang, Niantic baru-baru ini mengungkap sedang mengembangkan gim mobile Harry Potter.

Lalu bagaimana nasib Pokemon Go? Meskipun sedang mengembangkan gim Harry Potter, bukan berarti perusahaan akan berhenti meluncurkan pembaruan untuk Pokemon Go. Demikian yang dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (13/11/2017).

Seperti disebutkan sebelumnya, perusahaan mengonfirmasi sedang bekerja sama dengan WB Games untuk mengembangkan sebuah gim berjudul Harry Potter: Wizards Unite.

Tak hanya itu, perusahaan juga menegaskan gim Harry Potter ini akan hadir secara eksklusif untuk perangkat mobile. Layaknya Pokemon Go, gim ini akan mengandalkan teknologi AR.

Bagi banyak pemain setia Pokemon Go, pengumuman gim ini dikhawatirkan bakal membuat perusahaan tidak fokus dalam pengembangan fitur-fitur baru di dalam gim monster saku tersebut, dan lebih fokus dalam pengembangan gim Harry Potter.

Menanggapi hal tersebut, Niantic memastikan perusahaan tetap berkomitmen 100 persen untuk pengembangan Pokemon Go hingga tahun-tahun mendatang.

 

1 dari 3 halaman

Gim Mobile dari Novel Harry Potter

Seperti diketahui, studio gim yang berbasis di San Francisco ini akan meluncurkan gim berbasis Augmented Reality (AR) yang diangkat dari seri novel karya J.K. Rowling, Harry Potter.

Di dalam gim yang berjudul Harry Potter: Wizards Unites, gamer akan berkesempatan merasakan menjadi seorang Wizards (penyihir) di dunia nyata layaknya dalam novel Harry Potter. 

Dalam pengembangan dan peluncuran gim tersebut, Niantic Labs akan bekerjasama dengan Warner Brother. Meski belum memberikan tanggal pasti, Harry Potter: Wizards Unites rencananya bakal dirilis pada 2018.

 

2 dari 3 halaman

Ingres dan Pokemon Go

Dari keterangan resminya, gamer akan belajar bagaimana caranya merapal mantera, menjelajah lingkungan dan kota di dunia nyata untuk menemukan serta melawan berbagai macam binatang legendaris bersama dengan pemain lainnya.

Niantic Labs bakal meluncurkan update untuk Gym dan fitur baru. (Doc: The Verge)

Serupa dengan Pokemon Go, bukan? Meski informaasi gameplay gim Harry Potter: Wizards Unites ini masih terbatas. Banyak gamer yang menduga Ingress juga memiliki pengaruh besar terhadap gim ini.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, besar dugaan gim Harry Potter AR ini bakal meraup kesuksesan yang sama atau bahkan lebih besar ketimbang Pokemon Go dan Ingress berkat pengemar setia waralaba Harry Potter ini.

Tak hanya itu, Niantic diprediksi akan menampilkan beberapa fitur baru dan ikonik di dalam gim yang tentunya tak dapat gamer temukan di gim-gim Niantic Labs sebelumnya.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Live Streaming Awarding Day Energi Muda Pertamina

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Pengembang Satukan Gamer Pokemon Go
Artikel Selanjutnya
Gim Pokemon Hanya Hadir di Konsol Nintendo?