Sukses

Pasar Travel Online Indonesia Tumbuh Tercepat hingga 2020

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan riset pasar Travel Global Phocuswright memprediksi Indonesia akan menjadi pasar travel online dengan pertumbuhan tercepat hingga 2020.

Proyeksi ini mendorong semakin banyak perusahaan teknologi untuk fokus menyediakan akomodasi dan transportasi bagi wisatawan mancanegara.

Salah satunya adalah WorknPlay. Aplikasi yang sebelumnya bergerak di bisnis properti ini sekarang menjadi mobile platform berbasis peta yang mengintegrasikan tiga pilar utama. Di antaranya properti, reservasi hotel, dan pembelian tiket penerbangan ke dalam satu aplikasi mobile.

Menyadari besarnya potensi industri travel Indonesia dan Singapura, para co-founder WorknPlay bergerak cepat mengembangkan aplikasinya untuk memenuhi kebutuhan travel.

WorknPlay menggandeng Tiket.com untuk memudahkan pengguna melakukan reservasi kamar hotel dan membeli tiket pesawat.

Selain itu, pengguna juga bisa memesan Uber dalam jarak 60 kilometer untuk memfasilitasi perjalanan antar-lokasi pada destinasi yang dituju melalui aplikasi WorknPlay.

1 dari 2 halaman

Bidik Berbagai Peluang

"Dengan sistem berbasis peta, pengguna hanya perlu memilih pin hotel untuk memesan kamar. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam memesan hotel favorit mereka,” ujar Irwan Hartanto, Chief Strategy Officer WorknPlay," melalui keterangannya, Senin (13/11/2017) di Jakarta.

Saat ini, tim WorknPlay tengah membidik berbagai peluang di Indonesia dan Singapura, dimulai dari daerah-daerah perkotaan. Untuk mewujudkannya, Irwan bersama tim ingin menciptakan pengalaman yang berkesan bagi pengguna.

"Kami sedang fokus memberikan kepuasan terbaik bagi para pengguna ketimbang monetisasi. Bagi kami, segala fokus tertuju pada ‘DNA’ yang tepat dan kecocokan pasar yang tinggi di Indonesia dan Singapura,” jelas Irwan.

WorknPlay rencananya akan merilis fitur-fitur baru setiap bulannya. Pada 2018, aplikasi ini akan menyediakan 14 bahasa baru serta berencana menembus pasar Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Filipina dalam waktu dekat.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

Artikel Selanjutnya
Penjualan Mobil ASEAN Positif, Kontribusi Indonesia Tertinggi
Artikel Selanjutnya
Jurus Astragraphia Dorong Industri Printing di Indonesia