Sukses

Karyawan Hina Driver, Ini Tanggapan Bos Go-Jek

Dua orang karyawan Go-Jek menghina para mitra driver yang selama ini memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan perusahaan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang karyawan Go-Jek kedapatan menghina para mitra driver yang selama ini memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan perusahaan tersebut. Pihak Go-Jek pun memberikan komentar resminya setelah video penghinaan oleh dua karyawannya tersebut menjadi viral di internet.

Go-Jek dalam pernyataan resminya mengaku menyayangkan adanya video tersebut. Penyedia layanan ride sharing itu juga menegaskan, video tersebut tidak mewakili atau mencerminkan sikap perusahaan. Go-Jek juga telah memberikan sanksi tegas kepada kedua karyawan yang ada di video tersebut.

Sayangnya, Go-Jek tidak merinci sanksi yang diberikan kepada keduanya. "Kami tengah memberikan sanksi tegas kepada kedua pihak dalam video ini sesuai dengan kebijakan perusahaan. Kedua pihak pembuat video tersebut telah mengutarakan rasa penyesalan dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang merasa dikecewakan atas video tersebut," tulis Go-Jek dalam keterangan resmi, seperti dikutip Tekno Liputan6.com, Senin (13/11/2017).

Go-Jek menegaskan pihaknya selalu menghargai dan mendengarkan dengan baik aspirasi yang disampaikan semua mitranya. "Kami berharap video ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua, termasuk terus bersikap bijak dalam menanggapinya," tulis pihak Go-Jek.

Video penghinaan oleh dua orang karyawan Go-Jek ini diduga pertama kali muncul di layanan Instagram. Dua orang dalam video tersebut diketahui merupakan karyawan Go-Jek lantaran tampak mengenakan tali kartu ID perusahaan.

Go-Jek mengunggah pernyatannya secara resmi di media sosial Twitter dan Instagram. Pantauan tim Tekno Liputan6.com, akun Instagram Go-Jek tampak menyampaikan permintaan maaf di sebuah akun Instagram yang diduga milik salah satu dari kedua karyawan tersebut.

Berikut isi pernyataan lengkap GoJek:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karyawan Go-Jek hina mitra driver

Belum lama ini, beredar video dua perempuan muda karyawan Go-Jek yang mengucapkan kata-kata yang dianggap telah menghina mitra driver.

Dalam video berdurasi singkat yang diduga diunggah melalui Instagram Stories tersebut, tampak dua karyawan perempuan berpakaian hitam, salah satunya mengenakan tali kartu ID Go-Jek.

Keduanya terlihat berada di lantai atas sebuah gedung sambil melihat ke jalan raya. Berikut isi percakapan keduanya yang terdengar di video:

Seorang karyawan dalam video tersebut berkata, "Lagi ada apa ini?"

Kemudian dijawab oleh karyawan lain yang mengenakan tali kartu ID Go-Jek, "Aku lagi nobar, tuh driver-driver."

Lalu, salah satunya kembali bertanya: "Kenapa driver-driver?"

Dijawab kembali, "Lagi nganterin makanan," (sambil tertawa)

Kemudian karyawan tersebut mengatakan, "Banyak banget nih pesen makanan buat polisi-polisi," katanya sambil menunjuk ke arah jalan dan masih sambil tertawa.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.