Sukses

Oppo F5 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akhirnya resmi meluncurkan selfie smartphone terbarunya, Oppo F5 pada hari ini, Senin (13/11/2017) di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

Seperti diketahui, Oppo F5 adalah smartphone perdana Oppo yang menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) bernama "AI Beauty Recognition".

“Ada lebih dari 200 juta pengguna aktif Oppo di mana kebanyakan penggunanya generasi muda di bawah usia 40 tahun,” ujar Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia saat peluncuran Oppo F5. 

"Kami akan selalu membawakan pengalaman terbaik untuk pengguna agar bisa menikmati keindahan teknologi selfie expert Oppo, khususnya pada F5 ini," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Suwanto selaku Marketing Planning Manager Oppo Indonesia mengatakan pihaknya tak menyangka melihat besarnya antusiasme pasar yang tak sabar menanti Oppo F5.

“Di Lazada, dua hari lalu sudah mengadakan early pre-order. Sangat menakjubkan melihat respons konsumen terhadap Oppo F5 karena mereka langsung pesan tanpa tahu detail dan harga produknya. Ini jelas menandakan pasar sangat antusias dengan Oppo F5,” ujar Suwanto.

“Dengan demikian, kami akan terus berinovasi untuk membawa teknologi yang bisa diterima user kami seperti pada Oppo F5,” katanya menambahkan.

1 dari 3 halaman

Layar Full Screen

Oppo F5 juga menjadi perangkat pertama Oppo yang mengusung layar full screen display dengan rasio 18:9.

Di atas layar ada kamera depan 20MP dengan aperture f/2.0, yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology.

Teknologi tersebut adalah kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan Oppo F5, yang mana dapat mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, serta usia dari subjek foto. Nantinya hasil analisis perangkat lunak ini dihubungkan dengan database foto secara global.

Kecerdasan buatan ini juga bisa mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita walaupun berada dalam satu frame.

Ini merupakan jawaban Oppo atas maraknya perangkat lunak percantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan sama pada subjek foto tanpa mempertimbangkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan subjek foto yang berpasangan.

Di belakang bodi Oppo F5 tertanam lensa kamera belakang 16MP dengan bukaan f/1.8 dan LED flash yang terselip di sisi kiri atas perangkat. Selain itu, terdapat pemindai sidik jari yang diposisikan dengan baik agar pengguna dapat mengaksesnya dengan mudah.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Lengkap Oppo F5

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi lengkap Oppo F5? Berikut ini informasi detailnya. 

Dimensi: 156 x 76 x 7,5 mm

Berat: Sekitar 152 gram

Ketersediaan warna: Gold, Black, dan Red (6GB version only)

Sistem operasi: Android 7.1 Nougat dengan Color OS 3.2, 

Prosesor: MT6763T

GPU: ARM Mali G71 MP2 800MHz

RAM: 4 GB

Memori internal: 32 GB (mendukung micro SD card hingga 256GB)

Baterai: 3200mAh

Layar: 6.0 inches, TFT-LTPS, FHD+ (2160 x 1080 piksel), multi-touch, capacitive screen, dan perlindungan Gorilla Glass 5

Kamera: 16MP (kemera belakang f/1.8 aperture dengan LED flash) dan 20MP (kamera depan f/2.0 aperture dengan AI Beauty Mode)

Video Mode: 1080p/720p

Konektivitas: SIM Card Type Dual nano-SIM, individual micro SD card, WiFi, Bluetooth, GPS, dan A-GPS

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?