Sukses

Oppo F5 Hadir dalam 3 Varian, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akhirnya resmi memboyong selfie smartphone terbarunya, F5, ke Indonesia pada hari ini, Senin (13/11/2017). Menariknya, vendor smartphone asal Tiongkok itu memboyong tiga varian F5 untuk masing-masing segmen.

Seperti diungkap Suwanto, Marketing Planning Manager Oppo Indonesia, ada tiga varian Oppo F5 yang dibanderol dengan harga berbeda.

Varian pertama adalah Oppo F5 edisi standar dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. “F5 edisi standar sudah dijual di Indonesia mulai hari ini dengan pilihan warna Gold dan Black. Harganya Rp 3.999.000,” ujar Suwanto dalam peluncuran Oppo F5 di Ritz Carlton Ballroom, Jakarta.

Adapun varian kedua Oppo F5 hadir dalam RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Untuk opsi warna, smartphone ini hadir dalam pilihan warna Red dan Black dan akan tersedia di pasaran mulai 2 Desember 2016. Terkait harga, smartphone ini dibanderol seharga Rp 5.199.000.

Varian terakhir adalah Oppo F5 Youth. Sayang, Suwanto tidak mengungkap harga dari F5 edisi budget ini. Ia hanya mengungkap F5 Youth bakal dijual akhir November 2017.

“F5 Youth memiliki RAM 3GB dan memori internal 32GB. Selain itu kamera depannya mengusung resolusi 16MP dan kamera utama dengan resolusi 13MP,” ungkapnya.

 

1 dari 2 halaman

Kamera Sleife dengan Kecerdasan Buatan

Oppo F5 sendiri menjadi perangkat pertama Oppo yang mengusung layar full screen display dengan rasio layar 18:9. Di atas layar ada kamera depan 20MP dengan aperture f/2.0, yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology.

Peluncuran Oppo F5 di Jakarta, Senin (13/11/2017). (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Teknologi tersebut adalah kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan Oppo F5, yang mana dapat mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, serta usia dari subjek foto. Nantinya hasil analisis perangkat lunak ini dihubungkan dengan database foto secara global.

Kecerdasan buatan ini juga bisa mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita walaupun berada dalam satu frame.

Ini merupakan jawaban Oppo atas maraknya perangkat lunak percantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan sama pada subjek foto tanpa mempertimbangkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan subjek foto yang berpasangan.

Di belakang bodi Oppo F5 tertanam lensa kamera belakang 16MP dengan bukaan f/1.8 dan LED flash yang terselip di sisi kiri atas perangkat. Selain itu, terdapat pemindai sidik jari yang diposisikan dengan baik agar pengguna dapat mengaksesnya dengan mudah.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?