Sukses

Harga Belum Diumumkan, Oppo Klaim F5 Sudah Dipesan 653 Unit

Liputan6.com, Jakarta - Oppo mengklaim, selfie smartphone teranyarnya, F5, telah dipesan sebanyak 653 unit menjelang masa pemesanan. Masa pemesanan smartphone berjargon "Capture the Real You" tersebut sudah berlangsung sejak Sabtu (11/11/2017) di e-Commerce Lazada.

Informasi ini, terungkap dari PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Aryo berkata, animo pasar Indonesia menanti Oppo F5 sangat besar. Angka 653 unit tersebut jelas menunjukkan F5 benar-benar jadi smartphone yang paling diburu penggemar Oppo alias 'Ofans'.

"Waktu jelang pre-order kan kita belum kasih tahu harganya, spesifikasinya juga demikian. Tapi yang pesan sudah 653 orang, terhitung banyak," ujar Aryo kepada Tekno Liputan6.com usai acara peluncuran Oppo F5 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (13/11/2017).

"Waktu itu kami juga luncurkan Oppo edisi Reza Rahadian, yang pesan juga 600 unit dalam satu minggu. Nah kalau F5, 653 unit dipesan dalam satu hari saja," ungkapnya melanjutkan.

Sayang, pria berkacamata tersebut tak membocorkan total unit pemesanan hingga berita ini naik. Yang pasti, Oppo F5 edisi standar alias varian RAM 4GB dan memori internal 32GB berwarna Gold dan Black, sudah tersedia di toko resmi Oppo. Untuk harga, smartphone tersebut dibanderol sebesar Rp 3,9 juta.

Selain Oppo F5 edisi standar, ada Oppo F5 varian RAM 6GB dan memori internal 64GB. Untuk opsi warna, smartphone ini hadir dalam pilihan warna Red dan Black dan akan tersedia di pasaran mulai 2 Desember 2016. Terkait harga, smartphone dibanderol seharga Rp 5.199.000.

Varian terakhir adalah Oppo F5 Youth. Sayang, Oppo tidak mengungkap harga dari F5 edisi budget ini. Ia hanya mengungkap F5 Youth bakal dijual akhir November 2017.

F5 Youth memiliki RAM 3GB dan memori internal 32GB. Selain itu kamera depannya mengusung resolusi 16MP dan kamera utama dengan resolusi 13MP.

 

1 dari 2 halaman

Kamera Selfie dengan AI Beauty Recognition Technology

Oppo F5 adalah smartphone pertama yang kamera depannya dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan bernama "AI Beauty Recognition Technology".

AI Beauty Recognition Technology adalah kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan Oppo F5, yang tak cuma dapat mengenali secara detail jenis warna kulit, tetapi juga jenis kelamin serta usia dari subjek foto.

Nantinya, hasil analisis perangkat lunak ini dihubungkan dengan database foto secara global. Kecerdasan buatan ini juga bisa mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita walaupun berada dalam satu frame.

Seperti diungkap Suwanto, Marketing Planning Manager Oppo Indonesia, kebanyakan pengguna smartphone yang doyan selfie merasa efek beautify justru membuat foto selfie mereka terlihat berlebihan. Ada yang terlalu keputihan, atau juga penuh dengan distorsi.

"F5 adalah smartphone pertama Oppo yang memboyong teknologi kecerdasan buatan, ia bisa mengenal wajah secara akurat. Ada 254 titik posisi yang akan menganalisa kriteria wajah berdasarkan warna kulit, tipe wajah, gender, dan usia," kata Suwanto pada peluncuran Oppo F5 di Ritz Carlton Pacific Place, Senin (13/11/2017).

"Jadi kamera selfie F5 cara kerjanya mirip dengan reaksi otak manusia saat melihat wajah orang. Setelah itu teknologi kecerdasan buatan akan mempersonalisasikan kriteria efek berdasarkan wajah yang dikenali," sambungnya menerangkan.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Meluncur 12 September, Berapa Harga iPhone 8?