Sukses

Intip Hasil Foto Bokeh Luna G8, Smartphone dengan Empat Kamera

Liputan6.com, Jakarta - Luna G8 disebut-sebut akan meluncur dalam waktu dekat. Luna merupakan smartphone hasil kerjasama Evercoss dengan Foxconn--raksasa manufaktur yang memproduksi iPhone.

Smartphone terbaru ini memiliki fitur unggulan empat kamera depan dengan konfigurasi 20 + 8 MP. Teknologi kamera tersebut diklaim tak hanya mampu menghasilkan warna lebih natural, namun juga sudut pandang 120 derajat.

Dengan pilihan resolusi tersebut, penguna bisa berpindah dari mode kamera utama 20MP atau kamera 8MP untuk group selfie dengan wide angle 120 derajat.

Sementara kamera ganda yang tersemat di cover belakang memiliki resolusi 13MP + 5 MP. Kedua kamera utama ini akan bekerja secara simultan, di mana kamera pertama digunakan untuk menangkap hasil yang ingin difokuskan, sedangkan kamera kedua untuk menangkap hasil foto blur.

Ketika menangkap objek, software kamera akan mengombinasikan dua gambar tersebut untuk menghasilkan gambar bokeh. Berikut ini hasil fotonya:

Lensa kamera Luna G8 mengadopsi sensor Sony IMX 376 yang biasa dipakai brand global untuk segmen smartphone premium.

Melalui keterangan tertulisnya, Selasa (14/11/2017), Luna ingin membuktikan bahwa kualitas kameranya benar-benar berkualitas dan terpercaya.

1 dari 2 halaman

Fitur Seperti DSLR

Selain itu, kamera Luna G8 memiliki fitur profesional untuk menyetel pengaturan kamera seperti kamera digital single-lens reflex (DSLR). Terdapat pula fitur fotografi canggih lainnya, seperti timelapse untuk menghasilkan video dalam gerakan yang dipercepat.

Biasanya fitur tersebut digunakan para vlogger agar bisa menghasilkan konten video lebih menarik. Ditambah teknologi stabilization yang bisa memperhalus goncangan sehingga hasil video tetap bagus meski tidak memakai tripod.

Fitur lainnya adalah slow motion video, yang berfungsi untuk menghasilkan gerakan video lambat. Juga ada fitur GIF untuk membuat animasi dari sebuah kumpulan beberapa frame foto. Ditambah fitur Pic Note yang memungkinkan hasil foto bisa langsung di-crop untuk dibuat foto saku.

Smartphone seri terbaru ini juga dilengkapi Face Unlock yang memudahkan pengguna untuk membuka kunci layar perangkat hanya dengan memindai wajah.

Face Unlock disiapkan untuk memanjakan pengguna ketika membuka smartphone dan menjaga keamanan. Soal spesikasi, smartphone yang dibanderol di bawah Rp 4 juta ini akan dibekali prosesor octa core dengan kecepatan 2.6 Ghz dan RAM 4GB.

Untuk diketahui, sebelumnya Luna sukses mengeluarkan dua varian pada Q1 dan Q2 2017 lewat seri G dan V Gold.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?
Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang