Sukses

Heboh, Ada UFO Berbentuk Donat Melayang di Atas Danau

Liputan6.com, California - Penampakan objek misterius berupa UFO (Unidentified Flying Objects) kembali tertangkap kamera amatir.

Kali ini, penampakan objek tersebut diabadikan seorang pria asal Taiwan bernama John Chen yang sedang berlibur ke Tiongkok. Ia mengambil beberapa foto danau Dian yang berlokasi di wilayah provinsi Yunnan.

Setelah Chen kembali ke Taipei, ia baru menyadari ada yang aneh pada salah satu fotonya. Ada sebuah objek menyerupai donat raksasa terbang melayang di atas air danau Dian. Ia pun langsung berasumsi jika objek tersebut benar-benar UFO.

"Ini pasti UFO. Bentuknya sangat aneh. Lagipula mana ada objek sebesar itu--menyerupai donat raksasa terbang di langit siang bolong," ujar pria berusia 44 tahun tersebut kepada Mirror, Rabu (15/11/2017).

"Anehnya lagi, saat saya sedang mengambil foto tersebut, tidak ada objek seperti itu sama sekali terbang di atas danau," lanjutnya menerangkan.

Tanpa berlama-lama, Chen langsung mengirim foto bidikannya ke organisasi pengamat UFO dan makhluk ekstraterestrial di Inggris.

Menurut pengamatan pakar UFO Philip Mantle, objek tersebut ternyata bukanlah UFO. Ia menjelaskan, bisa saja Chen memotret danau dalam keadaan cepat dan bergerak.

"Kalau diamati objeknya kan ada burung yang terbang di atas danau. Mungkin objek tersebut juga kepingan debris (sampah kecil) yang tak sengaja terlempar ke atas udara dan ditangkap kamera. Secara objek, UFO seharusnya tidak berbentuk demikian," terang Mantle.

1 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Penampakan UFO seperti yang diwartakan di atas tentu bukan yang pertama. Sebelumnya, ada juga penampakan UFO yang tak kalah heboh. 

Penampakan UFO itu tertangkap melayang di langit Sao Paulo, Brasil. Penampakan diabadikan secara tidak sengaja oleh kamera Nikon milik seorang warga setempat bernama Denis Deco.

Ia baru menyadari setelah ia mencoba zoom in beberapa foto yang ia abadikan, terdapat sebuah objek janggal menyerupai payung raksasa terbang di langit.

Menurut informasi yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari Mirror, Denis mengambil foto pemandangan langit di daerah Mogi das Cruz, sebuah kota kecil di Sao Paulo pukul 09.00 waktu setempat.

"Saya menggunakan kamera Nikon P600, dan saya telah melakukan zoom in sebanyak 60 kali. Barulah saya menyadari ada objek yang saya pikir sebuah burung. Namun setelah saya zoom in lebih dekat lagi, objek tersebut tampak seperti payung raksasa. Teman saya justru bilang objek itu terlihat seperti piramida," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Penampakan Serupa

Sama halnya dengan penampakan UFO di Tiongkok, Scott Waring, pengamat objek luar angkasa dari UFO Sightings Daily mengatakan tampaknya objek misterius tersebut bisa saja merupakan UFO.

Ia mengatakan penampakan tersebut tidaklah baru, ia pernah melihat penampakan serupa namun lebih cenderung tampak seperti piramida raksasa yang melayang di langit.

"Bentuk UFO ini pernah terekam sebelumnya. Pada 5 Oktober 1996, saya mendapatkan rekaman dari seorang pilot di Pelotas, Brasil yang merekam sebuah objek piramida raksasa melayang di langit dan bahkan terdapat beberapa pesawat kecil lainnya yang mengikuti UFO tersebut," ujar Waring.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Seperti Otak Manusia, Makhluk Misterius Ini Bikin Heboh Ilmuwan
Artikel Selanjutnya
Video Ini Buktikan Ular Kecil Mampu Memangsa Ular Besar