Sukses

Analis: Apple Akan Rilis Trio iPhone Baru pada 2018

Liputan6.com, Cupertino - Setelah iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X, smartphone terbaru Apple yang akan dirilis pada tahun depan masih menjadi teka-teki.

Namun, menurut prediksi analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, Apple akan merilis lebih dari satu iPhone varian anyar pada 2018.

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo pada Rabu (15/11/2017), ketiganya adalah iPhone dengan spesifikasi premium yang dua di antaranya mengusung layar berpanel OLED.

iPhone pertama, sebut Kuo, akan mengusung varian layar 6,5 inci dengan panel OLED. Kepadatan pikselnya diklaim akan menjadi yang paling sempurna, dengan PPI (pixel per inch) di kisaran 480-500. Sementara, varian iPhone kedua akan memiliki layar 5,8 inci dengan panel OLED yang sama dengan iPhone X.

Adapun varian iPhone terakhir diklaim Kuo akan berukuran sedikit lebih besar (tapi tidak menyamai varian iPhone pertama 6,5 inci) dengan layar 6,1 inci.

Hanya saya, resolusi layarnya sedikit lebih rendah dengan panel TFT-LCD. Kabarnya, iPhone ini ditujukan untuk segmen low-end dan mid-range. Dua iPhone lain yang mengusung panel OLED menyasar segmen high-end.

Meski prediksi Kuo soal iPhone terbaru masih terbilang terlalu dini, bukan tidak mungkin jika Apple kelak benar-benar merilis tiga iPhone terbaru pada 2018. Sebab, prediksi yang dilontarkan Kuo sebelumnya selalu akurat.

1 dari 3 halaman

Prediksi Kuo yang Selalu Akurat

Kuo termasuk analis terpercaya, terutama terkait berbagai prediksi jitunya mengenai jajaran produk Apple.

Pada Februari lalu, ia mengungkap informasi mengenai ukuran layar iPhone X dan TrueDepth Camera dan disebut sebagai sesuatu yang revolusioner.

Kuo juga mengatakan kepada para kliennya, sistem pengenalan wajah tersebut akan menggantikan Touch ID dan hal itu benar terbukti.

Ini bukan kali pertama informasi mengenai iPhone OLED beredar di internet. Sebelumnya juga telah muncul sejumlah informasi, termasuk mengenai jenis layar dan ukurannya.

Apple disebut menginginkan beberapa teknologi iPhone X dapat hadir pada iPhone yang lebih murah tahun depan, tapi tanpa mengurangi kualitasnya. Secara khusus, ia menekankan Apple tidak akan mengurangi akurasi TrueDepth Camera dengan menggunakan komponen lebih murah.

2 dari 3 halaman

Apple Punya Komponen Cukup

Ia yakin Apple akan tetap menggunakan teknologi dan akurasi sama. Selain itu, Kuo mengatakan Apple kini telah memiliki komponen yang cukup dari para pemasok iPhone X untuk smartphone terbarunya nanti.

Lebih lanjut, menurut Kuo, Apple akan memiliki rantai pemasok yang beragam sebelum iPhone 2018 dirakit. Hal ini untuk mencegah keterbatasan stok yang kemungkinan akan berdampak negatif untuk peluncuran smartphone tersebut.

Prediksi Kuo mengenai kualitas iPhone ini sejalan dengan Apple yang dikenal sebagai perusahaan berstandar tinggi untuk semua produknya. Apple pernah membantah dengan tegas rumor mengenai pengurangan standar produk.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Meluncur 12 September, Berapa Harga iPhone 8?