Sukses

Video: Oppo F5, Selfie Lebih Kekinian dengan AI Beauty

Liputan6.com, Jakarta - Oppo F5 hadir dengan desain elegan berkonsep unibody nan ramping dengan bodi melengkung di sisinya. Saat memegangnya pertama kali, bodi smartphone terasa nyaman, pas digenggam, dan tidak terlalu besar.

Material yang melapisi smartphone ini bertekstur metal matte. Namun, pada kenyataannya, material dari smartphone tersebut adalah polycarbonate. Dengan harga yang dibanderol untuk sekelas Oppo F5, kami rasa material ini masuk akal untuk digunakan pada smartphone.

Oppo F5 merupakan smartphone teranyar Oppo yang pertama kali hadir dengan teknologi berbasis kecerdasan buatan (AI/Artificial Intelligence) pada kamera depannya.

Kemampuan cerdas tersebut membuat Oppo F5 diklaim sebagai salah satu pencapaian perusahaan dalam mengubah fotografi smartphone ke tingkat yang lebih tinggi.

Fitur unggulan bernama "AI Beauty Recognition Technology" ini bahkan bisa membedakan warna kulit pria dan wanita pada foto.

Penasaran dengan teknologi cerdas tersebut? Yuk, saksikan video review-nya di bawah ini.

Oppo F5 juga menjadi salah satu smartphone dengan performa terbaik pada segmen kelas pasar menengah. Dengan harga kompetitif, Oppo F5 ternyata mampu menawarkan performa yang kencang saat melakukan aktivitas multitasking.

Sekadar informasi, dapur pacu Oppo F5 ditopang prosesor MediaTek MT6763MT dengan RAM 4GB dan memori internal 32GB. Adapun sistem operasinya sudah berjalan di Android Nougat dan antarmuka ColorOS 3.2.

1 dari 3 halaman

Performa Stabil

Saat kami menggunakan smartphone selama kurang lebih satu pekan, F5 menunjukkan performa prima dan fluid. Padahal, aktivitas smartphone dilakukan secara multitasking.

Kami bermain gim mobile (Arena of Valor) dan beberapa aplikasi lainnya, seperti browser, media sosial, chatting, dan edit foto. Transisi antar-aplikasi tetap lancar meski ada kendala lag yang tidak terlalu mengganggu.

Salah satu faktor utama yang mampu membuat performa F5 menjadi lebih lancar dan kencang adalah kestabilan dari tampilan antarmuka ColorOS 3.2.

Bahkan, sistem operasi smartphone berjalan lebih mulus dengan kecepatan transfer dokumen 100 kali lebih cepat dari Bluetooth.

Selain itu, prosesor yang disematkan pada smartphone ini mampu menghadirkan fitur penghematan energi yang lebih efisien dan dapat meningkatkan kinerja performa 40 persen lebih baik dibanding sistem operasi dan antarmuka versi sebelumnya.

2 dari 3 halaman

Fitur Unggulan Lain

Ada beberapa fitur kelebihan Oppo F5 lainnya yang kami rasa sangat membantu pengalaman menggunakan smartphone dalam kegiatan sehari-hari. Salah satunya fitur Facial Unlock yang menerapkan teknologi pengenal wajah.

Fitur ini sebetulnya sudah hadir pada iPhone X yang dibanderol di kisaran Rp 20 jutaan, sementara Oppo F5 hanya dibanderol Rp 4 jutaan.

Apalagi, dengan fitur tersebut, smartphone ini bisa membaca wajah pengguna dan membuka layar hanya dalam waktu 0,4 detik.

(Isk/Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Tren Makeup Terbaru, Alis Kepang yang Unik
Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas