Sukses

Joy Wahyudi Resmi Jadi Direktur Utama Indosat

Liputan6.com, Jakarta PT Indosat Ooredoo Tbk (Indosat) akhirnya resmi menunjuk Joy Wahyudi sebagai Direktur Utama. Penunjukan Joy telah diputuskan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan hari ini, Selasa (14/11/2017). 

Joy menggantikan Alexander Rusli yang telah mengundurkan diri sejak September lalu. Dengan keputusan ini, masa jabatan Alexander Rusli sebagai CEO dan Direktur Utama Indosat Ooredoo telah berakhir.

Sebelum diangkat menjadi Direktur Utama, Joy Wahyudi menjabat sebagai Direktur dan Chief Sales and Distribution Officer Indosat Ooredoo sejak 2014. Joy juga pernah menduduki posisi sebagai Chief Commercial Officer di XL Axiata. Ia telah menjalani karirnya di industri telekomunikasi selama lebih dari 20 tahun.

Dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Anggota Direksi Indosat Ooredoo, Johnny Ingemar Svedberg mengatakan, "Joy telah disiapkan sebagai pengganti Direktur Utama dan CEO sejak tiga tahun sebelumnya. Sekarang, dengan bangga kami mengumumkan Joy sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo," tuturnya.

Setelah penutupan RUPSLB, komposisi Dewan Direksi Indosat adalah sebagai berikut:

1. Joy Wahjudi, Direktur Utama sekaligus Direktur Independen2. Johnny Ingemar Svedberd, Direktur3. Herfini Haryono, Direktur4. Caba Pinter, Direktur

Komisaris Utama Indosat Ooredoo, Waleed Mohamed Ebrahim Alsayed mengucapkan terima kasih atas dedikasi Alexander Rusli. "Atas nama Dewan Komisaris dan Dewan Direksi, kami menyampaikan terima kasih kepada Alexander Rusli atas kerja keras dan dedikasinya kepada perusahaan," ungkapnya.

 

1 dari 2 halaman

Alexander Rusli Mundur

Alexander Rusli resmi melepas jabatannya sebagai Direktur Utama sekaligus CEO Indosat Ooredoo sejak September lalu. Hal tersebut resmi diumumkan operator berlambang kuning tersebut pada Selasa (26/9/2017).

"Kami telah menerima pemberitahuan dari direktur utama dan CEO kami, Alexander Rusli, bahwa Beliau memutuskan untuk tidak meneruskan masa jabatannya di Indosat Ooredoo," demikian pernyataan perusahaan dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com.

Sekadar informasi, Alexander Rusli bergabung dengan Indosat Ooredoo sejak Januari 2010 sebagai komisaris independen. Dia lalu ditunjuk sebagai direktur utama dan CEO pada November 2012.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Menteri Rini Tunjuk Elfien Goentoro Jadi Dirut PT DI
Artikel Selanjutnya
Menteri BUMN Rombak Jajaran Direksi Pegadaian