Sukses

Top 3 Tekno: Wilayah Pertama Asgardia di Luar Angkasa Paling Hits

Artikel tentang Asgardia yang akhirnya memiliki wilayah di luar angkasa menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Asgardia yang akhirnya memiliki wilayah di luar angkasa menyedot perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang juga menjadi perhatian datang dari Samsung yang tak secara langsung mengakui keberadaan Galaxy A5 generasi terbaru, dan pesan rahasia yang tersimpan di konsol PS2.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. Asgardia Resmi Meninggalkan Bumi, Seperti Apa?

Setelah sempat membuat heboh publik beberapa bulan lalu, Asgardia, negara di luar angkasa akhirnya memiliki wilayah. Hal itu menyusul keberhasilan peluncuran cubesat bernama Asgardia-1.

Meski sempat tertunda satu hari, miniatur pesawat luar angkasa itu berhasil tiba di orbit setelah meluncur dari fasilitas NASA. Cubesat yang memilki ukuran sebesar kotak susu itu seluruhnya akan menjadi wilayah Asgardia.

"Kerajaan luar angkasa Asgardia telah membentuk wilayah kedaulatannya di luar angkasa," ujar Asgardia beberapa waktu lalu.

Baca selengkapnya di sini

2. Samsung Diam-Diam Akui Keberadaan Galaxy A5 2018

Seri Galaxy A dari Samsung merupakan salah satu lini andalan perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Karenanya setiap tahun, perusahaan itu selalu menghadirkan perangkat terbaru dari Galaxy A dengan beragam fitur berbeda.

Terbaru, Samsung secara tak langsung telah mengakui keberadaan Galaxy A5 generasi terbaru yang kemungkinan besar rilis tahun depan. Informasi itu diketahui dari laman resmi perusahaan tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (15/11/2017), dalam laman dukungan, perusahaan menyebutkan Samsung SM-A530 yang diduga kuat sebagai Galaxy A5 2018.

Baca selengkapnya di sini

3. Luar Biasa, Pesan Rahasia Ini Tersimpan di PS2 Hampir 2 Dekade

Setelah hampir 17 tahun diluncurkan pertama kali di pasaran dan menjadi salah satu konsol terlaris di dunia hingga saat ini, PlayStation 2 (PS2) ternyata masih menyimpan misteri.

Adalah Haider Ali, gamer yang baru-baru ini secara tidak sengaja menemukan 'pesan rahasia' tersebut.

Bagi kamu yang pernah main PS2 pasti sudah tidak asing lagi dengan layar loading konsol yang memperlihatkan sejumlah blok warna putih dan hitam yang menjulang tinggi.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.