Sukses

Studio Pembesut Minions Siap Garap Film Super Mario?

Liputan6.com, Jakarta - Kisah Super Mario siap diangkat ke layar lebar. Hal ini diketahui dari laporan The Wall Streeet Journal yang menyebut Illumination Entertainment--perusahaan di balik film Minion dan Despicable Me--akan bertanggung jawab untuk film animasi ini.

Berdasarkan laporan itu, Illumination sudah melakukan penjajakan untuk produksi film ini selama kurang lebih satu tahun. Nantinya, Nintendo juga akan ikut berpartisipasi dalam proses pembuatan film ini.

Apabila seluruh prosesnya berjalan lancar, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (16/11/2017), kreator Mario Shigeru Miyamoto akan bergabung sebagai produser. Akan tetapi, Nintendo sendiri belum mengonfirmasi kebenaran kabar ini.

Sekadar informasi, kabar mengenai film layar lebar yang mengangkat Mario sebenarnya sudah terdengar sejak tahun lalu. Ketika itu, President Nintendo, Tatsumi Kimishima, menyebut sudah berbicara pada sejumlah studio di Hollywood.

Di sisi lain, Nintendo memang tengah melakukan upaya untuk meningkatkan pendapatan tak hanya dari gim. Salah satunya adalah bekerja sama dengan Vans dan Uniqlo untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.

Tak hanya itu, perusahaan asal Jepang itu telah bekerja sama dengan Universal untuk membuat taman bermain dengan tema Nintendo. Kini, Nintendo juga tak segan merambah pasar gim mobile dengan merilis Super Mario Run.

1 dari 2 halaman

Gim baru di Nintendo Switch

Nintendo sendiri baru saja merilis gim anyar dengan karakter Mario berjudul Super Mario Odyssey untuk konsol Switch. Seperti biasa, dalam gim ini Mario harus kembali menyelamatkan Princess Peach dan Tiara dari Browser yang bersikeras menikahinya.

Mario akan memiliki kemampuan baru untuk mengubah dirinya menjadi berbagai karakter, mulai dari dokter hingga tyrannosaurus rex berkat topi ajaibnya yang bernama Cappy.

Menghadirkan gameplay yang menghibur dan bikin ketagihan, Super Mario Odyssey telah membuat kagum reviewer di seluruh dunia. Gim ini juga memberikan kebebasan gamer untuk mengeksplorasi dunia gim yang lebih luas.

Super Mario Odyssey juga berhasil mendapatkan skor yang sempurna dari berbagai pengulas gim. Bahkan, perusahaan mengungkap gim ini sudah berhasil sebanyak 2 juta kopi.

Angka penjualan tersebut dicapai hanya dalam waktu tiga hari setelah meluncur resmi di pasaran. Akan tetapi, gim ini belum mengalahkan The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang berhasil menyentuh angka 4,7 juta kopi.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Berakting Lagi, Angelina Jolie Bakal Muncul di Maleficent 2
Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch