Sukses

Kapan Sony Gelar PlayStation Experience di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Sony--lewat Sony Interactive Entertainment Hong Kong Singapore Branch (SIES)--akhirnya menghelat roadshow PS4 perdananya di Indonesia, bertajuk PlayStation Play Everything Roadshow.

Roadshow tersebut menghadirkan beberapa booth dengan judul gim eksklusif terbaru yang bisa dijajal pengunjung secara cuma-cuma. Gelaran ini berlangsung pada 15-20 November 2017 di Mal Kelapa Gading 3, menyusul di Neo Soho Mall pada 22-26 November 2017.

PlayStation Play Everything Roadshow secara skala justru terbilang kecil dibanding PlayStation Experience. Diketahui, PlayStation Experience adalah salah satu ajang PlayStation terbesar di dunia.

Belum lama ini, PlayStation Experience diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Lantas, kapan Indonesia kebagian menjadi "tuan rumah" PlayStation Experience?

Ian Purnomo, Public Relations Sony Interactive Entertainment Singapore, mengatakan pihaknya untuk saat ini belum berencana mengadakan PlayStation Experience. Mengingat acara bersifat tahunan, kemungkinan tahun depan akan kembali diadakan.

"Yang pasti skalanya Asia Tenggara. Tahun ini di Malaysia. Mungkin tahun depan bisa di Jakarta, Manila, Bangkok, yang seputaran Asia Tenggara," ujar Ian kepada Tekno Liputan6.com ketika ditemui di sela-sela ajang PlayStation Play Everything di Mal Kelapa Gading 3, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Terkait kepastian apakah Sony akan memilih Jakarta sebagai tuan rumah PlayStation Experience, Ian belum bisa memastikan. Karena itu, PlayStation Play Everything Roadshow menjadi salah satu ajang yang bisa membuktikan seberapa besar respons pasar Indonesia dengan PlayStation.

"Jadi kita lihat dulu potensinya, animo masyarakat bagaimana. Siapa tahu kalau roadshow PlayStation Play Everything ramai, ya bisa jadi pertimbangan (PlayStation Experience) diadakan di Indonesia tahun depan," sambungnya.

 

1 dari 3 halaman

Dihelat Pertama Kali di Las Vegas

PlayStation Experience sendiri baru saja dihelat pada 5 Agustus 2017, bertempat di KL Live at Life Centre, Kuala Lumpur, Malaysia. Di ajang ini, gamer akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba bermain jajaran demo gim terbaru yang diumumkan pada E3 2017 dua bulan lalu.

Suasana booth Gran Turismo Sport di PlayStation Play Everything di Mal Kelapa Gading 3. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Di ajang ini, gamer bisa memainkan demo gim yang sudah ditunggu, seperti Detroit: Become Human, Everybody’s Golf, Far Cry 5, Gran Turismo Sport, Knack 2, No Heroes Allowed! VR, dan masih banyak lagi.

PlayStation Experience 2017 Asia Tenggara juga sempat menampilkan Game Stage Events, yang menjadi tempat bagi pengembang gim atau representatif di dunia gim berbagi pengalaman ataupun memamerkan gim baru buatannya.

Sekadar informasi, PlayStation Experience pertama kali di gelar di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 2014 lalu. Dari tiga tahun penyelenggaraannya, PSX selalu digelar di Amerika Serikat setiap Desember.

 

2 dari 3 halaman

PlayStation Play Everything di Indonesia

PlayStation Play Everything Roadshow kini tengah berlangsung di Mal Kelapa Gading 3 pada 15-20 November 2017.

Dalam ajang ini, pengunjung bisa menjajal bermain gim-gim eksklusif PS4 cuma-cuma. Adapun gim yang dipertunjukkan adalah Star Wars Battlefront II, Knack 2, Crash Bandicoot Remaster, Gran Turismo Sport, FIFA 18, Taiko No Tatsujin, Far Point (PS VR), Playroom VR (PS VR), dan VR World (PS VR).

Suasana booth Star Wars Battlefront II di PlayStation Play Everything di Mal Kelapa Gading 3. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Tak hanya di Mal Kelapa Gading, PlayStation Play Everything akan berlanjut di Neo Soho Mall pada 22-26 November 2017. Gim yang akan dihadirkan juga sama dengan booth yang ada di Mal Kelapa Gading 3.

Bedanya, acara PlayStation Play Everything di Neo Soho Mall akan diramaikan oleh vlogger gaming Tara dan Gema pada 25 November 2017.

Saat ditemui disela-sela acara, Public Relations Sony Interactive Entertainment Singapore, Ian Purnomo, membenarkan roadshow besar ini memang menjadi yang pertama di Indonesia.

Ian mengaku, sejak merilis PS4 pada 2014, Sony memang belum pernah menggelar roadshow khusus untuk lini konsol PS4.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
ROG Chimera, Laptop Gaming Pertama Asus Berlayar 144Hz
Artikel Selanjutnya
Top 3: Harga Konsol PS4 Gran Turismo Sport Paling Hits