Sukses

PS4 Lebih Superior Ketimbang Konsol Lain, Apa Kata Sony?

Liputan6.com, Jakarta - PlayStation 4 (PS4) memang menjadi konsol andalan Sony untuk saat ini. Dalam persaingan konsol current generation, PS4 bisa dibilang bersaing telak dengan Xbox One besutan Microsoft.

Penjualan PS4 pun begitu gemilang. Sampai pertengahan 2017, Sony menjual 60,4 juta unit PS4 ke pelanggan di seluruh dunia. Penjualan ini meningkat dua kali lipat dibandingkan November 2015. Saat itu, Sony mengumumkan konsol PS4 terjual sebanyak 30 juta unit.

Melihat tingginya angka tersebut, asumsi soal PS4 yang lebih superior ketimbang konsol lain--termasuk Xbox One--pun bermunculan. Lantas, bagaimana reaksi Sony?

Ian Purnomo, Public Relations Sony Interactive Singapore, menanggapi asumsi tersebut terlalu berlebihan. Sayang, ia tidak memberikan komentar lebih lanjut soal PS4 yang lebih laris ketimbang Xbox One.

"Setiap gamer itu punya platform yang disukai. Mereka itu bisa main apa saja, termasuk kita (PS4). Jadi kebutuhannya semacam adding on. Misal, di kendaraan umum mereka main gim mobile di smartphone, pas sampai rumah lanjut main PS4," ujar Ian kepada Tekno Liputan6.com di acara PlayStation Play Everything, Mal Kelapa Gading 3, Jakarta, Rabu (15/11/2017). 

Ian Purnomo, Public Relations Sony Interactive Entertainment Singapore. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

"Namun kita ingin menjadi platform dengan komposisi memberikan pengalaman yang lebih imersif. PS4 bisa dimainkan via TV dengan sistem Plug and Play. Gimnya banyak, eksklusif juga. Lagipula, para gamer tidak perlu repot soal spesifikasi ketika mau main gim PS4. Tinggal beli langsung main, simpel," lanjutnya.

 

1 dari 2 halaman

PlayStation Play Everything

Sekadar informasi, PlayStation Play Everything Roadshow adalah gelaran perdana Sony untuk menawarkan pengalaman bermain PS4 secara cuma-cuma dengan beberapa judul gim baru.

Suasana booth FIFA 18 di PlayStation Play Everything di Mal Kelapa Gading 3. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

PlayStation Play Everything Roadshow kini tengah berlangsung di Mal Kelapa Gading 3 pada 15-20 November 2017.

Untuk di tempat ini, ada beberapa judul gim yang bisa dijajal pengunjung secara cuma-cuma, seperti Star Wars Battlefront II, Knack 2, Crash Bandicoot Remaster, Gran Turismo Sport, FIFA 18, Taiko No Tatsujin, Far Point (PS VR), Playroom VR (PS VR), dan VR World (PS VR).

Sementara, acara akan berlanjut di Neo Soho Mall pada 22-26 November 2017. Gim yang akan dihadirkan juga sama dengan booth yang ada di Mal Kelapa Gading 3. Bedanya, acara PlayStation Play Everything di Neo Soho Mall akan diramaikan oleh vlogger gaming Tara dan Gema pada 25 November 2017.

Alasan Sony memilih kedua lokasi ini karena dinilai sesuai dengan demografi pengunjung yang ternyata juga kebanyakan dari kalangan keluarga.

"MKG dan Neo Soho kan traffic-nya besar, pengunjungnya mostly keluarga, casual, gamer, banyak juga. Jadi kami memang prioritaskan dua tempat ini dulu," pungkas Ian.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Microsoft Konfirmasi Penggunaan Keyboard dan Mouse di Xbox One
Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November