Sukses

Deretan Keunggulan OPPO F5, Kamera hingga Perfoma Semakin Canggih

Liputan6.com, Jakarta Penantian publik Tanah Air terhadap smartphone dengan teknologi kamera dan performa terbaru akhirnya terwujud. Produsen smartphone No 4 dunia, OPPO telah resmi meluncurkan seri F terbarunya OPPO F5 di Jakarta, Senin (13/11) kemarin.

Mengusung tagline "Capture the Real You" OPPO F5 menjadi salah satu pencapaian OPPO untuk mengubah fotografi smartphone ke tingkat yang lebih tinggi. Tak hanya peningkatan teknologi kamera, OPPO melengkapi F5 dengan desain lebih modern, performa dan sistem yang lebih canggih.

Kamera

OPPO F5 dilengkapi kamera depan 20MP dengan aperture F2.0 dan kamera belakang 16MP dengan aperture F1.8. F5 Memiliki resolusi kamera lebih tinggi dari pesaingnya (2160x1080) dan menghasilkan kualitas foto yang lebih baik.

Kamera Depan 20 MP dengan A.I. Beauty Recognition Technology

OPPO Menyematkan Inovasi Canggih di Produk Terbarunya OPPO F5. Apa Saja?

OPPO F5 dilengkapi teknologi A.I. Beauty Recognition Technology, sebuah teknologi kecerdasan buatan yang dapat mempelajari dan mengenali perbedaan warna kulit, usia, hingga jenis kelamin pada subjek foto dan membuat peningkatan akurasi yang sesuai dengan subjek foto.

Lebih lanjut, Teknologi kamera A.I. Beauty Recognition Technology ini juga dapat membedakan antara laki-laki dan perempuan, balita, dan orang dewasa serta menghindari penyajian efek yang sama yang biasa diterapkan oleh perangkat lunak pihak, percantik wajah dari pihak ketiga.

Kamera Utama 16 MP

Kamera Utama F5 sebesar 16 MP telah dilengkapi sederet fitur canggih seperti PDAF dan LED Flash. Kamera F5 juga memiliki ES anti-shake DSP memungkinkan pengambilan gambar multi frame dan mengaktifkan fitur de-noising sehingga mengurangi timbulnya noise pada gambar, terlepas dari kondisi kurang cahaya dan gambar yang buram.

Fitur Bokeh dan HDR

Oppo F5 juga sudah dilengkapi fitur Bokeh Effect yang artinya dapat digunakan untuk menangkap foto selfie seperti kamera DSLR, dimana bagian depan terlihat sangat jernih seperti berlian dan dibagian belakang terlihat blur yang membuat kegiatan selfie kamu semakin menyenangkan.

Desain

OPPO F5 hadir dengan desain unibody yang ramping menawarkan tampilan tipis secara visual dengan bodi melengkung, F5 tampil anggun, pas di telapak tangan, dan memberikan tampilan yang sederhana dan elegan.

Telapak tangan pengguna tidak akan merasa lelah bahkan setelah lama menggunakan perangkat, bermain game atau menggunakan telefon dalam waktu lama.

F5 hadir dengan layar FHD + 6 inci dengan aspek rasio 18: 9. Dengan 84.2% screen-to-body ratio F5 memberikan pengalaman visual yang nyata tanpa menambah dimensi perangkat.

Split Screen

Dengan resolusi tinggi, 2160 x 1080 pixel, konsumen akan diberikan pengalaman yang lebih menyenangkan saat menonton video dan game, serta kemampuan Split Screen yakni menjalankan dua aplikasi bersama berdampingan di layar yang sama dengan ebih optimal.

Performa

Octa Core 2.6 GHz

Oppo F5 menggunakan prosesor MediaTek MT6763T Helio P23 dengan fabrikasi 16 nanometer yang didalam terdapat sebuah CPU Octa-Core 2.5GHz dan GPU Mali-G71 MP2. Prosesor Octa-core hadir dengan fitur penghematan energi yang lebih efisien, pengendalian panas yang lebih baik, dan 40% peningkatan kinerjanya dibandingkan dengan OS sebelumnya.

RAM 4GB

Kinerja OPPO F5 semakin baik karena Octa Core dipadukan dengan RAM 4 GB + ROM 32 GB yang membuat performa smartphone makin tangguh. Kecepatan transfer file yang 100 kali lebih cepat dari pada Bluetooth.

Sistem

Oppo F5 memiliki tampilan antar muka menarik dan transisi lebih responsif saat dioperasikan, karena sudah berjalan pada sistem operasi Android v7.1 Nougat dan menggunakan user interface ColorOS 3.2.  Oppo F5 sudah support jaringan 4G LTE yang dapat menjanjikan kelancaran saat digunakan untuk browsing.

Sensor Gyroscope dan Fingerprint

Oppo F5 memiliki sensor Gyroscope yang dapat digunakan untuk menikmati berbagi konten Virtual Reality ( VR ) seperti game maupun video. Selain sensor Gyroscope, Oppo F5 juga sudah punya sensor Fingerprint yang merupakan sensor pemindai sidik jari tercepat dan terakurat saat ini.

Facial Unlock

Menerapkan teknologi pengenal wajah, F5 dapat membuka hanya dalam 0,4 detik. Untuk mengunci telepon tersedia pilihan dengan pemindaian sidik jari dan proteksi melalui password.

Daya Baterai

Untuk daya baterai, Oppo F5 dibekali kapasitas daya baterai 3200 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 12 jam dalam pengunaan normal. Selain itu F5 tidak di lengkapi vooc hanya saja dilengkapi charging 5 volt 2 ampere,Charging yang berfungsi untuk membantu proses pengisian daya baterai menjadi lebih cepat.

Fitur Game Acceleration

Saat bermain game, panggilan masuk hanya akan disiagakan sebagai notifikasi, tidak secara otomatis menutup game yang sedang berjalan, memberikan kesempatan bermain tanpa ada gangguan.

Keindahan desain OPPO F5 pun tak perlu dipertanyakan lagi. Smartphone ini hadir dalam beberapa pilihan warna, yaitu red, gold, dan black.

Ingin informasi lebih lengkap mengenai OPPO F5, kunjungi link berikut ini.

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?