Sukses

Xiaomi Segera Rilis Smartphone Bezelless Redmi Note 5?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu Xiaomi telah merilis Redmi Note 5A di Indonesia. Perangkat penerus Redmi Note 4A itu dibanderol Rp 1,5 jutaan.

Kali ini kabar dari Tiongkok menyebut Xiaomi kemungkinan segera menghadirkan Redmi Note 5, versi lebih premium dari Redmi Note 5A.

Hal tersebut diketahui dari sebuah gambar smartphone yang beredar di toko online JD.com. Sayangnya, tampak dalam gambar, Redmi Note 5 terlihat ditutup dengan sebuah kain merah sehingga bentuk fisiknya masih belum terungkap.

Mengutip Gizmochina, Kamis (16/11/2017), situs jual beli tersebut mengungkap bahwa Redmi Note 5 akan hadir dengan layar penuh, seperti yang telah diisukan sebelumnya.

	Redmi Note 5 mulai dijual di JD.com (Sumber: Gizmochina)

Dengan bocoran di JD.com, bisa jadi Xiaomi bakal segera merilis Redmi Note 5.

Sekadar informasi, beberapa minggu lalu dua smartphone dengan code name Redmi MET7 dan Redmi MEE7 muncul di laman sertifikasi Tiongkok, TENAA.

Keduanya dipercaya merupakan Redmi Note 5 yang masing-masing memiliki perbedaan dari segi luas memori dan kapasitas penyimpanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi

Redmi Note 5 hadir dengan layar LCD IPS Full HD 5,9 inci dan resolusi 2.160 x 1.080 piksel serta rasio aspek 18:9. Smartphone ini hadir dengan tepian bezel tipis di tiap sisinya.

Berdasarkan bocoran tersebut, Redmi Note 5 akan ditenagai prosesor 2.0GHz yang kemungkinan Snapdragon 636.

Smartphone diduga Redmi Note 5 (Sumber: Gizmochina)

Smartphone ini hadir dalam dua varian, yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB serta RAM 4GB dan memori internal 64GB. Redmi Note 5 diduga memiliki slot memori MicroSD untuk memperluas ruang penyimpanan.

Redmi Note 5 diperkirakan hadir dengan kamera 12MP dan kamera depan 5MP. Koneksi smartphone ini didukung Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS.

Sementara, kapasitas baterai yang disematkan sebesar 4.000mAh. Untuk OS, Xiaomi membekali Redmi Note 5 dengan Android Nougat 7.1.1 berbasis antarmuka MIUI 9.

Redmi Note 5 diduga hadir dalam berbagai pilihan warna, seperti black, rose gold, white, blue, gold, pink, red, grey, dan silver.

3 dari 3 halaman

Redmi Note 5A di Indonesia

Sebelumnya, Xiaomi merilis smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Redmi Note 5A.

Smartphone yang diproduksi di pabrik lokal ini merupakan penerus Redmi Note 4A yang dirilis di Indonesia pada awal tahun lalu. Redmi Note 5A dibanderol seharga Rp 1,499 jutaan di Authorized Mi Store maupun di JD.id pada 9 November 2017.

Head of Xiaomi South Pacific Region dan Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi mengatakan, Redmi Note 5A diproduksi untuk memberikan lebih banyak variasi pilihan kepada konsumen.

"Redmi Note 5A menawarkan kombinasi hardware canggih dengan harga kompetitif sehingga bisa memenuhi kebutuhan pengguna tanpa kerumitan," kata Steven Shi dalam keterangan tertulis Xiaomi yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (2/11/2017).

Sekadar diketahui, secara spesifikasi, Redmi Note 5A memiliki layar 5,5 inci yang dilindungi proteksi Corning Gorilla Glass. Redmi Note 5A memiliki tiga slot kartu, yakni untuk kartu SIM ganda dan microSD hingga kapasitas 128GB.

Kinerja Redmi Note 5A didukung oleh prosesor Snapdragon 425, dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

Redmi Note 5A (Dokumentasi Xiaomi)

Kemampuan fotografi smartphone ini didukung kamera utama 13MP dengan aperture f/2.2 untuk fokus foto yang cepat serta teknologi PDAF. Sementara, kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 5MP.

Redmi Note 5A juga telah menjalankan OS Android Nougat dan memiliki dukungan kapasitas baterai 3.080mAh.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.