Sukses

Galaxy S9 Punya Headset Wireless?

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Galaxy S9 terus bermunculan, meski Samsung belum memberikan pernyataan resmi tentang peluncurannya. Kali ini, beredar laporan yang menyebutkan smartphone flagship selanjutnya tersebut akan memiliki headset wireless.

Dilansir Softpedia, Kamis (16/11/2017), perkiraan mengenai headset wireless pada Galaxy S9, berawal dari bocoran informasi yang disampaikan oleh akun pembocor IceUniverse di jejaring sosial Weibo. Menurutnya, Galaxy S9 akan memiliki headset baru AKG dengan desain tanpa kabel.

Samsung diyakini menginginkan sebuah headset baru wireless dan menggunakan Bluetooh untuk terhubung dengan Galaxy S9. Sejauh ini belum diketahui rincian desain headset baru yang disiapkan AKG untuk Galaxy S9.

AKG sendiri belum memiliki headset Bluetooth yang sudah dijual. Hal ini menimbulkan perkiraaan, AKG akan menggunakan headset yang dikembangkan oleh Samsung dan memberikan beberapa perubahan atau membuat produk baru yang memang khusus untuk Galaxy S9.

Headset wireless dengan dukungan Bluetooh ini mengindikasikan Samsung akan meniadakan audio jack 3,5mm pada Galaxy S9. Namun, sejumlah protoype smartphone tersebut dilaporkan masih memiliki port audio jack. Oleh karena itu, belum dipastikan desain headset yang akan dimiliki Galaxy S9.

1 dari 2 halaman

Produksi Massal Galaxy S9 Dimulai Desember 2017

Samsung dilaporkan akan merilis Galaxy S9 lebih cepat daripada yang seharusnya, sehingga jadwal produksi massal pun dipercepat. Galaxy S9 diprediksi akan mulai diproduksi secara massal pada Desember 2017.

Ketika produksi dimulai, Samsung akan menggunakan semua hasil produksi chip Snapdragon 845 tahap pertama untuk Galaxy S9 di pasar Amerika Serikat (AS). Kemudian sisanya akan menggunakan chip besutan Samsung sendiri yaitu Exynos 9810.

Sejauh ini belum banyak yang diketahui mengenai Galaxy S9, termasuk spesifikasinya. Namun, seperti kebanyakan smartphone flagship lain, biasanya akan semakin banyak bocoran yang muncul mendekati hari pengumumannya.

Menurut laporan, Samsung mempercepat proses persiapan Galaxy S9 agar bisa diumumkan secepatnya pada Januari 2018. Padahal jika merujuk pengumuman Galaxy S8 pada Maret 2017, seharusnya Galaxy S9 diumumkan pada bulan yang sama atau April tahun depan.

Kehadiran Galaxy S9 lebih awal ini diprediksi untuk menghambat penjualan iPhone X, yang diprediksi akan semakin memikat banyak konsumen pada awal tahun depan. P

enjualan iPhone X dimulai pada Oktober dan euforianya diyakini akan berlanjut sampai awal tahun depan, Samsung dilaporkan tidak ingin semua perhatian konsumen tercurah pada smartphone tersebut.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Galaxy Note 8 Meluncur dengan Dua Paket Penjualan, Pilih Mana?
Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang