Sukses

Ups, Samsung Tak Sengaja Bocorkan Galaxy A7 2018

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi mengenai smartphone Samsung yang belum diumumkan, sering bermunculan di internet. Hal ini berlaku mulai dari smartphone segmen menengah hingga flagship.

Dilansir Phone Arena, Jumat (17/11/2017), Samsung Rusia dilaporkan tidak sengaja menginformasikan tentang smartphone segmen menengah terbaru, Galaxy A7 (2018). Informasi ini muncul di situs web Samsung Rusia, yang dilaporkan menampilkan perangkat dengan nomor model SM-A730F.

Menurut laporan, SM-A730F sejalan dengan nomor model seri Galaxy A. Alhasil, kuat dugaan yang tampil di situs web Samsung tersebut adalah Galaxy A7 (2018). Sayangnya, tidak ada informasi lain yang muncul termasuk spesifikasinya.

Kendati demikian, sudah ada beberapa bocoran soal smartphone tersebut. Menurut laporan, Galaxy A7 (2018) akan meluncur dengan chipset Exynos 7892, RAM 6GB dan memiliki hardware mirip dengan Galaxy Note 8. Selain itu, smartphone tersebut juga diprediksi memiliki bezel super tipis mirip Galaxy S8.

Ini bukan kali pertama Samsung secara tak sengaja mengungkapkan smartphone terbarunya. Sebelumnya, perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut juga melakukan hal yang sama terhadap Galaxy A5 (2018).

 

1 dari 2 halaman

Sibuk Menyiapkan Galaxy S9

Terlepas dari berbagai bocoran tentang seri Galaxy A terbaru, Samsung saat ini diyakini juga sedang sibuk menyiapkan smartphone flagship untuk tahun depan. Menurut sejumlah laporan, Samsung akan memulai produksi massal Galaxy S9 pada Desember 2017, agar bisa mengumumkannya pada Januari 2018.

Samsung mempercepat proses persiapan Galaxy S9 agar bisa diumumkan secepatnya pada Januari 2018. Padahal jika merujuk pengumuman Galaxy S8 pada Maret 2017, seharusnya Galaxy S9 diumumkan pada bulan yang sama atau April tahun depan.

Kehadiran Galaxy S9 lebih awal ini diprediksi untuk menghambat penjualan iPhone X, yang diprediksi akan semakin memikat banyak konsumen pada awal tahun depan. Penjualan iPhone X dimulai pada November 2017 dan euforianya diyakini akan berlanjut sampai awal tahun depan, Samsung dilaporkan tidak ingin semua perhatian konsumen tercurah pada smartphone tersebut.

Sejauh ini belum banyak yang diketahui mengenai Galaxy S9, termasuk spesifikasinya. Namun, seperti kebanyakan smartphone flagship lain, biasanya akan semakin banyak bocoran yang muncul mendekati hari pengumumannya.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang
Artikel Selanjutnya
Samsung Siapkan Tablet untuk Anak-anak