Sukses

Punya Tampilan Baru, Google Maps Lebih Mudah Digunakan

Layanan pemetaaan Google Maps memiliki UI baru dan beberapa perubahan ikon yang tampak lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Google Maps baru saja menerima pembaruan. Pada versi terbaru ini, layanan navigasi digital ini memiliki UI baru dan perubahan ikon yang membuatnya tampak lebih baik.

Dilansir Phone Arena, Jumat (17/11/2017), pembaruan ini mencakup fitur "Driving", "Navigation", "Transit", dan "Explore" yang diharapkan dapat mempermudah pengguna. Misalnya, kini pengguna bisa melihat dan mengetahui lokasi POM bensin lebih jelas daripada sebelumnya.

"Kini kami memperbarui Google Maps dengan tampilan baru yang lebih baik dalam mencerminkan dunia kalian," tulis Google dalam keterangannya.

Selain itu, Google Maps juga akan memiliki warna dan berbagai ikon baru yang dapat membantu pengguna lebih cepat mengidentifikasi tempat-tempat menarik tertentu.

Misalnya, ketika pengguna ingin mencari rumah sakit dengan cepat, ikon dan warna yang mewakilinya menjadi lebih mudah ditemukan. Contoh lain, lokasi "Food & Drink" akan memiliki ikon berwarna oranye, sehingga para penggemar kuliner dan kopi lebih mudah menemukan tempat-tempat tersebut.

Google membedakan setiap jenis lokasi di Maps dengan warna berbeda, termasuk "Transport" dengan warna biru dan Outdoor berwarna hijau.

Pembaruan ini akan dirilis secara berkala di Google Maps dan berbagai aplikasi lain yang menggunakan layanan tersebut, termasuk Google Assistant, Earth, Search dan Android Auto.

"Kalian akan melihat perubahan-perubahan tersebut di semua produk Google yang terhubung Google Maps termasuk Assistant, Search, Earth dan Android Auto. Seiring waktu, gaya baru ini juga akan tampil di berbagai aplikasi, situs web, dan layanan lain milik perusahaan-perusahaan yang menggunakan API Google Maps. Bagaimana dan di mana pun kalian menggunakan Google Maps, akan memiliki pengalaman yang sama," jelas Google.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Google Maps dan Android

Google Maps adalah layanan pemetaan yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini menyuguhkan gambar satelit, peta jalanan, tampilan jalanan panorama 360 derajat (Street View), kondisi lalu lintas real-time serta pilihan rute untuk perjalanan menggunakan mobil, sepeda, transportasi publik dan berjalan kaki.

Google adalah salah satu produk sukses Google. Raksasa internet ini memiliki sejumlah produk sukses lain, termasuk OS Android. Saat ini Android merupakan OS mobile terbesar di dunia dan kompetitor utamanya adalah iOS milik Apple.

Jajaran produk Google tidak hanya bisa digunakan dalam ekosistem perangkat buatan perusahaan itu sendiri. Misalnya, Google Maps yang tidak hanya tersedia untuk perangkat Android, tapi juga bisa diakses oleh para pengguna iOS. Google Maps dirilis 12 tahun lalu, tepatnya pada 8 Februari 2005.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.