Sukses

Sony Tingkatkan Fitur Noise Cancelling Lewat Tiga Headphone Anyar

Liputan6.com, Jakarta - Sony adalah salah satu perusahaan teknologi yang menawarkan produk headphone dengan fitur noise cancelling. Teknologi ini mampu mengurangi tingkat kebisingan dari lingkungan sekitar, sehingga kamu bisa mendengarkan musik (audio) melalui headphone dengan kualitas yang jauh lebih baik.

Tiga produk terbaru Sony yang menyuguhkan fitur itu adalah seri WH-1000XM2, WI-1000X, dan WF-1000X. Ketiganya adalah headphone premium yang masuk dalam keluarga 1000X series.

"Dengan aplikasi pendamping bernama Headphones Connect yang bisa diunduh secara gratis di Play Store atau App Store, pengguna bisa mengendalikan noise cancelling sesuai kebutuhan," kata Nicholas Simmon, Personal Audio Product Marketing Department Sony Indonesia, Kamis (16/11/2017) sore di Kantor Sony indonesia, Jakarta.

Simmon melanjutkan, noise cancelling bisa diatur levelnya via aplikasi itu saat pengguna sedang berada di dalam ruangan atau bahkan di luar ruangan agar bisa tetap mendengarkan keadaan sekitar meskipun sedang mendengarkan musik.

"Biasanya pengguna akan memaksimalkan noise cancelling ketika tengah bekerja di dalam ruangan agar tidak terganggu dengan kebisingan di sekitar. Namun saat di luar ruangan--di jalan raya misalnya--dapat dikendalikan agar tetap bisa waspada saat ada kendaraan yang melintas," tuturnya.

Aplikasi Headphones Connect menggunakan sensor accelerometer pada smartphone untuk mendeteksi aktivitas pengguna serta menyesuaikan pengaturan musik dan audio agar sesuai dengan lingkungan sekitar.

1 dari 3 halaman

Menganalisis Tekanan Atmosfer

Adapun WH-1000XM2 adalah headphone premium berbentuk around-ear yang diklaim memiliki fitur noise cancelling terbaik di kelasnya dengan mode Ambient Sound, Personal NC Optimiser, dan Quick Attention.

Jika kamu sering bepergian menggunakan pesawat terbang, fitur Atmospheric Pressure Optimising dapat menganalisis tekanan atmosfer sekitar untuk meningkatkan performa noise cancelling.

Ditingkatkan untuk bertahan selama 40 jam dengan kabel atau 30 jam secara nirkabel, fungsi Quick Change akan menambah daya tahan baterai sebanyak 70 menit hanya dengan isi ulang selama 10 menit.

Sementara WI-1000X merupakan headphone bergaya neckband yang diklaim sebagai pendamping sempurna untuk para komuter yang ingin mendapatkan kecanggihan dan efisiensi dalam perjalanan sehari-hari dengan daya baterai 10 jam. 

2 dari 3 halaman

Fungsionalitas

WI-1000X juga memberikan fungsionalitas dan kualitas dengan pengaturan kabel zip style dan getaran saat ada panggilan masuk. Dilengkapi pula dengan hybrid driver dan driver dinamis berukuran 9mm yang memberikan kualitas suara optimal dengan fitur High Resolution Audio, LDAC, DSEE HX, dan S-Master HX.

Kemudian WI-1000X memiliki desain minimalis dan elegan dengan driver 6mm. Saat pengguna mengeluarkan headphone ini dari kotaknya, headphone akan menyala secara otomatis dan terhubung ke perangkat yang terakhir tersambung dengannya. Dipersenjatai pula dengan charging case berdesain cantik untuk penggunaan selama 9 jam.

Mengenai harga, WH-1000XM2 dibanderol Rp 5.999.000, WI-1000X dipatok Rp 3.799.000, dan WF-1000X dilego Rp 2.499.000.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?
Artikel Selanjutnya
Resmi, Android One Perdana Xiaomi Melenggang dengan Kamera Ganda