Sukses

TelkomSigma Gandeng PARFI Dorong Kreativitas Generasi Milenial

TelkomSigma gandeng PARFI'56 untuk mengajak generasi milenial Indonesia mengenang pentingnya nilai-nilai patriotisme dan jiwa kepahlawanan.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan yang bergerak di bidang ICT (Information Communication & Technology), TelkomSigma, mendorong generasi milenial untuk membuat karya kreatif dengan cara digital.

Mengambil momen Hari Pahlawan, TelkomSigma menggandeng PARFI'56 untuk mengajak generasi milenial Indonesia mengenang pentingnya nilai-nilai patriotisme dan jiwa kepahlawanan.

"Kami ingin mengajak generasi milenial mengenang pentingnya nilai-nilai patriotisme dan jiwa kepahlawanan bagi generasi muda sebagai penerus bangsa, melalui kompetisi adu kreativitas dengan membuat video pendek bertema 'Hari Pahlawan Zaman Now'," kata Direktur Solution & Operation TelkomSigma, Achmad Sugiarto, melalui keterangan resminya, Jumat (17/11/2017) di Jakarta.

Sementara Ketua PARFI'56 Marcella Zalianty menuturkan, melalui kompetisi video pendek yang mengambil momentum Hari Pahlawan dapat menghasilkan video-vdieo inspiratif yang akan menjadi bagian konten positif di dunia maya.

"Ini adalah tugas kita bersama untuk memberikan ruang kreativitas bagi generasi milenial," ujar aktris kelahiran Jakarta, 7 Maret 1980.

Dalam kompetisi ini, peserta dituntut mempersembahkan ide mengenai bentuk nilai-nilai kepahlawanan masa kini yang ada di sekitar. Kemudian dituangkan ke dalam bentuk video pendek berdurasi maksimal 20 detik.

Peserta secara gratis dapat mengikuti kompetisi tersebut dengan mendaftar ke freehostingmerahputih.id untuk mendapatkan situs blog sendiri. Selanjutnya hasil karya video kompetisi "Hari Pahlawan Zaman Now" tersebut di-posting ke blog yang telah dibuat.

Setelah memenuhi tahapan tersebut, peserta melakukan konfirmasi hasil karya masing-masing dengan memberikan detail informasi melalui blog ini. 

Peserta yang terpilih dengan karya terbaik akan mendapatkan hadiah satu unit iPhone X. Lomba kompetisi ini di-submit paling lambat 31 Desember 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tawarkan Hosting Gratis

Sebelumnya, TelkomSigma gencar mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), startup, dan pelaku industri kreatif untuk "go digital". Untuk itu, anak usaha Telkom Group ini meluncurkan hosting gratis selama satu tahun lewat freehostingmerahputih.id.

Sekadar informasi, freehostingmerahputih.id diluncurkan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun pada 17 Agustus lalu.

Hosting gratis ini menawarkan kapasitas 72MB, trafik bandwith 7,2GB per bulan, termasuk di dalamnya lebih dari 100 paket software open source yang dapat dipilih sendiri, mulai dari blog platform, project management, hingga Enterprise Resource Planning (ERP).

"Dengan menggunakan Free Hosting Merah Putih, pelaku usaha mendapatkan kemudahan dan ini dapat mempercepat masyarakat Indonesia untuk melahirkan ide-ide kreatif," ungkap Sugiarto.

Bagi yang berminat, dapat langsung mendaftar secara online lewat tautan ini. Nanti, kamu akan mendapat notifikasi email dan one time-password (OTP) lewat SMS.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.