Sukses

4 Aplikasi yang Bikin Foto Jepretan iPhone Kamu Makin Kece

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi kamera yang ada di toko aplikasi Android dan Apple banyak dipakai pengguna lantaran bisa menghasilkan foto lebih baik.

Baik dengan menambahkan filter, meningkatkan kecerahan warna, menghapus berbagai hal yang tidak diinginkan, semuanya bisa dilakukan lewat aplikasi kamera.

Bagi kamu pengguna yang senang memotret dengan iPhone, berikut adalah 4 aplikasi kamera iPhone yang mampu menghasilkan foto lebih baik sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari CNET, Senin (20/11/2017).

1. Camera+

Camera+ merupakan satu dari kamera pihak ketiga iPhone yang kualitasnya makin baik dari waktu ke waktu.

Aplikasi ini memiliki modus auto default yang memungkinkan pengguna memilih antara shutter priority atau manual control, yakni pengguna mengatur sendiri shutter speed, ISO, hingga white balance.

Salah satu fitur terbaik aplikasi ini adalah kemampuan untuk mengetuk dua jari guna mengatur eksposur dan fokus secara terpisah. Sayangnya aplikasi kamera ini tidak memiliki kemampuan merekam video.

Aplikasi kamera pihak ketiga Camera+ untuk iPhone (Sumber: iTunes Camera+)

1 dari 4 halaman

ProCam

2. ProCam

Aplikasi kamera manual lain yang mampu menghasilkan jepretan lebih baik adalah ProCam.

Lewat aplikasi ini, pengguna iPhone bisa mengontrol white balance, manual focus, ISO, hingga shutter speed. Pengguna juga bisa memilih ingin menyimpan hasil foto baik dalam file berformat TIFF atau RAW.

Lewat aplikasi ini, pengguna juga bisa memilih beragam modus foto seperti 360 photos, slow shutter, burst mode, portrait, night mode, video dan time lapse.

ProCam juga dikemas dengan berbagai pengaturan seperti cap pada foto, stabilisasi gambar, dan lain-lain. Pengguna juga bisa mengkustomisasi antarmuka tampilan kamera dan hasilnya.

Aplikasi kamera pihak ketiga ProCam untuk iPhone (Sumber: iTunes ProCam 5)

2 dari 4 halaman

Hydra

3. Hydra

Beralih dari aplikasi kamera manual, ada sejumlah aplikasi yang mengkhususkan diri untuk menjepret suatu situasi khusus.

Misalnya saja spesifikasinya untuk meningkatkan pencahayaan, yakni dengan menghadirkan teknologi HDR baik untuk merekam video maupun memotret di kondisi minim cahaya.

Aplikasi kamera pihak ketiga Hydra untuk iPhone (Sumber: iTunes Hydra)

Lewat Hydra, pengguna hanya bisa mengubah resolusi atau memilih salah satu dari lima modus pengambilan gambar, yakni HDR, Video-HDR, Lo-Light, Zoom, dan Hi-Res.

Salah satu fitur terbaik Hydra adalah modus Hi-Res yang memungkinkan pengguna mengambil banyak foto dengan cepat dan beragam perbedaan.

Software-nya juga bisa membuat resolusi kamera lebih tinggi, dari kamera 12MP menghasilkan foto 32MP.

3 dari 4 halaman

Slow Shutter Cam

4. Slow Shutter Cam

Slow Shutter Cam merupakan sebuah aplikasi kamera yang memiliki keahlian dalam pengambilan gambar long exposure. Lewat aplikasi ini, kamu bisa memilih tiga modus kamera yakni Motion Blur, Light Trail, dan Low Light.

Aplikasi kamera pihak ketiga Slow Shutter Cam untuk iPhone (Sumber: iTunes Slow Shutter Cam)

Pengguna juga bisa menyesuaikan sensitivitas cahaya, tingkat blur, pengurangan noise, serta ISO dan shutter speed.

Aplikasi ini diklaim cocok untuk mereka yang senang memotret di malam hari. Perlu diingat, saat menggunakan kamera ini sebaiknya pengguna memakai tripod agar hasil foto lebih baik.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram
Artikel Selanjutnya
Tren Makeup Glitter di Lidah, Berani Coba?