Sukses

Asus Perkenalkan Laptop Gaming dengan Harga Terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Asus kembali meramaikan pasar laptop gaming Indonesia dengan peluncuran seri yang lebih baru, yakni seri FX. Meski memiliki embel-embel gaming, nyatanya seri FX ini tak termasuk ke dalam kategori laptop gaming Asus, yaitu ROG (Republic of Gamer).

"Perkenalan seri FX ini diawali dengan FX553VD ini, seri laptop gaming Asus kini tak hanya ada ROG dan Strix saja, tetapi dibagi menjadi ROG, Strix, dan FX," ungkap Muhammad Firman, Head of Public Relations and e-Marketing di Asus Indonesia di Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Hadir sebagai jajaran seri low ketimbang seri ROG dan Strix, seri FX diklaim memiliki performa saat bermain gim tak kalah dengan rangkaian seri ROG. Tak hanya itu, seri FX pun mengusung tampilan yang serupa dengan ROG atau pun Strix, lengkap dengan keyboard dengan LED.

"Yang membedakan seri FX dengan ROG adalah kartu grafis yang digunakan, di mana seluruh seri FX hadir dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050, tidak ada varian kartu grafis di atasnya," ujar Firman.

Ia menambahkan, "gaming laptop dengan kartu grafis di atas GTX 1050 akan masuk ke dalam kategori ROG atau Strix."

Muhammad Firman, Head of Public Relations and e-Marketing Asus Indonesia saat peluncuran seri FX di Jakarta, Jumat (17/11/2017)

Adapun spesifikasi lengkap seri pertama FX ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Core generasi ke-7 i7, RAM 8GB DDR4 yang dapat di-upgrade hingga 32GB. Untuk mendongkrak performa, gaming laptop berlayar 15 inci ini sudah menggunakan kartu grafis GEForce GTX 1050 dengan VRAM 2GB.

Tak hanya itu, Asus juga menyematkan Harddisk drive (HDD) berkapasitas 1TB, dan bisa di-upgrade hingga 2TB dan SSD hingga 256GB. Dalam hal harga, seri FX ini akan dibanderol mulai dari harga Rp 10 juta hingga 15 jutaan.

1 dari 2 halaman

Apa Keunggulan Gaming Laptop Terbaru Asus Ini?

Sebelumnya, Asus sempat meluncurkan laptop gaming terbarunya, yakni ROG Strix GL753VE. Hadir sebagai keluarga terbaru di seri ROG (Republic of Gamer), Asus menyertakan hardware yang sudah disempurkan di seri ini.

Tak hanya hadir dengan teknologi display yang lebih canggih dan lebar, seri ini pun hadir dengan kapasitas media penyimpanan yang lebih luas.

Dalam hal spesifikasi, ROG Strix GL753VE hadirkan penyempurnaan hardware internal dibandingkan versi ROG Strix GL553VE sebelumnya. Salah satunya adalah kapasitas penyimpanan lebih lega sebesar 2TB.

Sekadar informasi, GL753VE hadir dengan prosesor dari generasi ke-7 (7th Gen) paling baru, yakni i7-7700HQ. Asus juga menyertakan RAM 16 GB DDR4 yang bisa diekspansi hingga 32GB dengan mudah untuk mendongkrak performa saat digunakan untuk bermain gim.

Seperti disebutkan di atas, perusahaan menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 2TB yang masih bisa ditambah dengan media penyimpanan berbasis SSD berukuran 256GB.

Adapun pada sisi grafis, Asus menyertakan kartu grafis Nvidia GTX 1050Ti yang telah dilengkapi teknologi Cuda Core berjumlah 768, perangkat ini juga telah siap menjalankan konten VR dengan lancar di gaming laptop berlayar 17,3 inci ini.

Diketahui, ROG Strix GL753VE (termasuk mouse ROG di dalamnya) dijual seharga Rp 22 jutaan.

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?
Artikel Selanjutnya
Acer Pamer Tiga Notebook Stylish di IFA 2017