Sukses

Top 3 Tekno: Aplikasi NU Mobile hingga Cara Hemat Kuota Internet

Artikel peluncuran aplikasi NU Mobile oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang peluncuran aplikasi NU Mobile oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Selain itu, artikel lain yang tak kalah populer adalah tentang video seorang pria berseragam polisi yang joget ala Michael Jackson menjadi viral di sosial media, dan tips bagaimana caranya menghemat kuota internet saat mengakses Facebook dan media sosial lainnya.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com edisi Sabtu (18/11/2017) berikut ini.

1. PBNU Resmi Rilis Aplikasi NU Mobile

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) merilis aplikasi NU Mobile, untuk warga NU (nahdliyyin). Kehadiran aplikasi ini merupakan bentuk respon terhadap perkembangan teknologi, yaitu dengan memberikan literasi digital pada generasi muda.

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, berharap aplikasi NU Mobile bisa memberikan solusi bagi masyarakat agar bisa melakukan berbagai hal bermanfaat dengan satu aplikasi saja.

“Untuk itu, PBNU meluncurkan NU Mobile sebagai bentuk dedikasi menjaga PBNU atau Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945,” jelas Said Aqil ditemui di acara peluncuran NU Mobile di Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Selanjutnya baca di sini

2. Lucu, Yuk Lihat Aksi Polisi Indonesia Joget ala Michael Jackson

Pengguna media sosial alias warganet kini sedang ramai mengunggah berbagai komentar mengenai kasus kecelakaan yang menimpa Ketua DPR sekaligus tersangka kasus e-KTP Setya Novanto alias Setnov.

Berbagai cuitan lucu, meme, hingga tagar terkait tiang listrik 'korban' mobil yang ditumpangi Setnov ramai dikicaukan oleh warganet di Twitter dan jejaring sosial lainnya.

Terlepas dari reaksi warganet terhadap kasus kecelakaan Setnov, sebuah video yang menunjukkan seorang pria berseragam polisi berhasil menarik perhatian sebagian pengguna internet.

Selanjutnya baca di sini

3. Ini Cara Hemat Kuota Internet Saat Akses Facebook Cs

Media sosial adalah merupakan layanan internet yang populer, termasuk di Indonesia. Salah satu keunggulan media sosial yaitu mempermudah kita terhubung dengan siapa saja, tapi di sisi lain, aktivitas ini juga memerlukan kuota internet yang berdampak pada pengeluaran dana.

Mengakses media sosial memang tidak harus selalu menggunakan data seluler, tapi bisa juga WiFi. Namun, ada kalanya pengguna harus menggunakan data seluler jika tidak ada akses WiFi. Untuk menggunakan data seluler ini, tentu pengguna harus merelakan pulsa agar bisa berlangganan.

Nah, seiring kemudahan yang ditawarkan media sosial dan berbagai tipe pengguna, para penyedia layanan tersebut menawarkan fitur 'hemat data' untuk menghemat kuota internet saat mengakses layanan mereka. Jadi, kini pengguna tidak perlu lagi khawatir jika harus menggunakan aplikasi sosial media dalam waktu lama.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.