Sukses

Pasca Rilis, Oppo Targetkan Ada 48 Ribu Unit F5 Terjual

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memperkenalkan F5 minggu lalu, Oppo baru-baru ini mengumumkan target penjualan dari smartphone tersebut. Perusahaan itu menargetkan dalam delapan hari pasca-meluncur akan ada 48 ribu unit yang siap terjual.

Angka ini jauh lebih lebih tinggi dari dua seri sebelumnya, yakni Oppo F1s dan Oppo F3. Untuk informasi, F1s mencatat angka pre-order (dalam delapan hari) hingga 17 ribu unit, sedangkan F3 mencapai 30 ribu unit.

Oppo optimistis angka penjualan ini dapat tercapai karena F5 hadir dengan teknologi anyar yang belum ada di seri sebelummnya, yaitu A.I Beauty Technology.

Teknologi berbasis kecerdasan buatan ini mampu mendeteksi 254 titik wajah sehingga menghasilkan selfie yang lebih nyata. Tak hanya itu, F5 juga dilengkapi dengan layar FHD+ seluas 6 inci untuk pengalaman visual lebih baik.

Senior Manager Corporate Sales International Mediatek, Pang Sui Yen, juga menuturkan MediaTek Helio P23 yang ditanamkan di perangkat ini merupakan prosesor premium dan sangat cocok untuk F5.

"Arsitektur prosesor ini memungkinkan konsumsi energi lebih hemat dan performa 50 persen lebih tinggi dibandingkan prosesor lain di kelas sama," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (19/11/2017).

1 dari 2 halaman

Spesifikasi Oppo F5

Oppo F5 sendiri baru diperkenalkan sebagai produk terbaru pada 13 November 2017. Smartphone ini merupakan produk perdana Oppo yang menghadirkan teknologi kecerdasan buatan bernama A.I Beauty Recognition.

Smartphone ini juga menjadi perangkat pertama Oppo yang mengusung layar full screen display dengan rasio 18:9. Urusan fotografi, perangkat ini memiliki kamera depan 20MP dan kamera utama 16MP.

Perangkat ini didukung Mediatek Helio P23, RAM 4GB, dan memori internal 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB menggunakan microSD.

Smartphone ini memiliki tampilan antarmuka yang lebih menarik dan responsif karena sudah menjalankan Android 7.1 Nougat yang dibalut ColorOS 3.2

Untuk daya baterai, Oppo F5 dibekali kapasitas daya baterai 3200 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 12 jam dalam pengunaan normal.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?