Sukses

Bidik Milenial, Gradana Hadirkan Pembiayaan Properti Digital

Startup lokasl Gradana menghadirkan layanan pembiataan properti digital untuk kaum milenial.

Liputan6.com, Jakarta - Startup lokal Gradana.co.id menghadirkan layanan pembiayaan digital untuk kaum milenial yang ingin memiliki properti dengan lebih terjangkau. 

Dalam siaran pers kepada Tekno Liputan6.com, Komisaris Gradana Freenyan Liwang mengatakan bahwa platform ini berfungsi untuk mempertemukan pihak pembeli rumah dengan investor yang menyediakan dana segar.

"Pasar properti sangat dinamis dan tumbuh cepat. Dengan segmentasi milenial, ini memberikan angin segar bagi industri properti di Tanah Air. Kami coba hadirkan solusi ini lewat platform digital," ujar mantan Presiden Direktur Bank Sinarmas ini.

Ia menjelaskan model bisnis Gradana sama seperti lembaga keuangan pada umumnya, tetapi menggunakan konsep peer-to-peer (p2p) lending yang mempertemukan peminjam dan pemberi pinjaman.

Menurutnya, skema pembiayaan di Gradana memungkinkan pihak pembeli untuk dapat melakukan cicilan uang muka hingga 36 kali.

"Keunggulan kami adalah memungkinkan pemberi pinjaman untuk memilih sendiri kepada siapa dananya akan disalurkan. Jadi tak perlu khawatir soal keamanan dana yang telah dipinjamkan karena kami punya sistem pemantauan sistematis dan jaminan agunan properti," jelasnya.

"Bagi investor, menanam dana di platform ini lebih menguntungkan dibandingkan bunga deposito. Apalagi tingkat risikonya pun rendah," tutur Freenyan.

Platform Gradana kini telah terdaftar resmi di Kementerian Komunikasi dan Informatika dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

(Cas/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.