Sukses

6 Situs Web Populer Paling Seram dan Berhantu, Berani Cek?

Liputan6.com, Jakarta - Kalau kamu cari di Google, banyak sekali hasil pencarian tempat atau lokasi angker yang bakal bikin kamu bergidik. Misalnya saja, rumah megah atau tempat wisata.

Tapi, bagaimana kalau tempat berhantu itu adalah sebuah situs web (website)? Percayakah kamu? Rasanya sangat mustahil ya.

Namun, menurut informasi di bawah ini, konon kabarnya enam (6) situs web disebut berhantu dan menyeramkan. Penasaran? Simak langsung berikut ini:

1. Wikipedia

Percayakah kamu bahwa Wikipedia merupakan situs web paling berhantu di dunia? Menurut kelompok konservatif, Wikipedia menyimpan ribuan hantu! 

Tak ingin dianggap isapan jempol belaka, seorang editor di Wikipedia menceritakan pengalamannya yang dianggap menyeramkan. Ia sempat melihat paragraf di halaman situs bergerak sendiri pada larut malam.

Kemudian, angin berhembus dari layar hingga ia merasakan sensasi menggerayangi lehernya. Sejumlah orang juga mengalami hal serupa di mana mereka mendengar suara tangisan saat mengakses Wikipedia.

2. The Guardian

The Guardian merupakan salah satu portal berita terpopuler di dunia. Siapa sangka situs web ini menyimpan kisah kelam.

Kabarnya, arwah sub-editor untuk kanal Life & Style bersemayam di situ. Ia sering muncul di kolom komentar dan memberikan komentar pedas pada artikel. Konon, semasa hidup ia dikenal sebagai orang yang mudah marah.

1 dari 3 halaman

BBC News and TMZ

3. BBC News 

Siapa tak kenal BBC News? Situs web asal Inggris yang berdiri sejak 1922 ini rupanya pernah digentayangi oleh arwah tentara Roundhead dari Perang Sipil Inggris.

Sejumlah pengunjung situs web ini melaporkan pernah mendengar langkah kaki berbaris hingga suara deru senjata. Bahkan ada juga yang menyaksikan penampakan helm perang di situs ini.

4. TMZ 

Situs web asal Amerika Serikat (AS) ini konon dihantui oleh arwah mantan penulis yang meninggal tragis di hari pernikahannya.

Sejumlah pengunjung TMZ juga melaporkan kejadian aneh saat mengakses situs web ini, mulai dari menyaksikan penampakan hantu bermata sipit, merasakan aura aneh, hingga mendengarkan suara tangisan.

 

2 dari 3 halaman

Sedgley Local History Society dan The Toast

5. Sedgley Local History Society

Lagi, situs web asal Inggris ini kabarnya didiami oleh hantu yang populer dengan julukan "anak yang berteriak". Hal ini demikian menyusul laporan beberapa orang mendapati hal aneh saat mengunjungi situs web tersebut.

Mereka menyebutkan ada peringatan muncul di layar dalam bahasa yang tak dapat dimengerti. Menurut laporan, pengunjung tersebut mengigil usai mendapati peringatan itu.

6. The Toast 

Pernah dengar nama Hester Spookworthy? Jika belum, ia dulunya adalah seorang kontributor yang menulis untuk The Toast.

Kabarnya, semasa hidup ia sering menyebutkan keinginannya untuk mengubah nama situs web The Toast menjadi The Ghost. Setelah meninggal, konon ia gentayangan di situs tersebut.

Bagaimana? Kamu percaya atau tidak?

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Kacau, 500 Akun Instagram Selebritas Hollywood Dijual di Dark Web
Artikel Selanjutnya
Punya Banyak Follower, 6 Bintang Instagram Ini Ternyata Palsu