Sukses

Nvidia Bocorkan Peta Baru di Gim PlayerUnknown’s Battlegrounds

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang bermain PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), pasti sudah tahu gim ini hanya punya satu map (peta) sejak diluncurkan pada awal tahun ini.

Namun, hal tersebut sepertinya tidak akan berlangsung lama, karena Bluehole dan PUBG Corporation saat ini sedang mengembangkan sebuah peta baru untuk gim andalannya tersebut.

Sebelumnya, beberapa pengguna Reddit menyebutkan, gim bergenre battle royale ini akan mendapatkan peta baru, yakni desert map (atau peta di padang pasir). Demikian dilansir Gamespot, Senin (20/11/2017).

Seakan memperkuat kabar tersebut, produsen hardware Nvidia pun mengonfirmasi kehadiran peta baru dengan merilis lima gambar peta wilayah padang pasir lebih detail lagi.

Dibandingkan dengan peta saat ini, lokasi peta padang pasir yang akan diluncurkan nanti tampak lebih sepi, terbuka, penuh dengan reruntuhan dan beberapa bangunan terbengkalai.

Peta baru di PUBG. (Doc: PUGB Corporation)

Meski sudah dikonfirmasi Nvidia dan beberapa gamer setia PUBG, Bluehole, selaku pengembang gim masih belum memberikan informasi lebih detail kapan peta baru ini akan hadir di dalam gim.

Peta baru di PUBG. (Doc: PUGB Corporation)

Sebagian gamer menduga peta baru ini akan hadir tepat bersamaan dengan diluncurkannya PUBG di platform PC akhir Desember 2017. Tak hanya di PC, PUBG juga dijadwalkan bakal dirilis di Xbox One dengan Early Access pada 12 Desember 2017.

Sekadar informasi, gim yang diluncurkan oleh perusahaan berbasis di Korea Selatan ini baru saja meluncurkan update versi 1.0-nya. Di update ini pengembang memperkenalan fitur baru--melompat rintangan dan memanjat--tersedia di server uji coba PUBG.

PlayerUnknown's Battlegrounds saat sudah tersedia di PC via platform Steam.

 

1 dari 3 halaman

1,5 Juta Gamer Main PUBG di Waktu yang Sama

Tidak dapat disangkal, gim PlayerUnknown’s Battlegrounds adalah gim terlaris saat ini. Sebelumnya, gim besutan Bluehole ini sudah mencatat rekor fantastis yaitu penjualannya tembus angka 10 juta kopi.

Playerunknown's Battlegrounds. (Doc: Instant Gaming)

Awal September lalu, gim ini menembus lebih dari 1 juta pemain yang online di waktu bersamaan. Kini, PUBG memantapkan dirinya sebagai gim paling ramai dengan lebih dari 1,5 juta pemain di waktu bersamaan. Angka ini melebihi pesaingnya yaitu Dota 2. Diketahui, Dota 2 memegang rekor 1,2 juta pemain di waktu bersamaan pada Maret 2016.

Sebagai informasi, PUBG baru dirilis Maret lalu dan dalam hitungan bulan saja PUBG sudah menorehkan sejumlah rekor fantastis.

Mengenai rencana ke depan, Brendan Greene selaku Director PUBG akan menghadirkan modus single-player. Namun, hal ini masih dalam tahap perencanaan karena masih fokus mengembangkan PUBG untuk Xbox One.

Sebagai informasi, PUBG adalah gim survival di mana kamu dan 99 gamer lainnya diterjunkan ke sebuah pulau. Di sana terdapat senjata, pelindung, dan sejumlah fasilitas untuk melawan gamer lainnya.

Dengan semakin sempitnya area aman di dalam pulau, gamer pun dipaksa untuk bertarung agar menjadi orang terakhir yang bertahan hidup dan menjadi juara di dalam gim PlayerUnknown’s Battlegrounds.

2 dari 3 halaman

Tencent Ingin Caplok Studio Pembuat Gim PUBG

Kesuksesan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) di platform Steam ternyata menarik minat salah satu perusahaan teknologi terbesar di Tiongkok, Tencent.

Dikabarkan, Tencent berencana untuk membeli studio gim tersebut. Untuk memperkuat artikel, media yang bernama Yicai Global itu pun menyertakan kutipan sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

Playerunknown's Battlegrounds. (Doc: Steam)

PUBG saat ini memang sedang di atas angin. Terbukti, baru beberapa bulan meluncur di pasaran, gim ini langsung menjadi gim terlaris di Steam--platform gim digital milik Valve--selama berminggu-minggu.

Berdasarkan laporan dari Gameloco, grup pihak ketiga yang melacak penayangan Twitch, memaparkan beberapa data menarik. Diketahui, pekan lalu jumlah viewer gim PUBG di Twitch lebih tinggi ketimbang yang menonton League of Legends.

Sekadar informasi, Tencent adalah perusahaan gim terbesar di Tiongkok. Akhir tahun lalu, perusahaan membeli sisa saham Riot Games. Mereka juga melakukan investasi di Activision Blizzard, Epic Games, dan pengembang Clash of Clans yakni Supercell.

Perusahaan juga baru-baru ini meluncurkan platform gim digital pesaing Steam yang diberi nama WeGame.

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November
Artikel Selanjutnya
Rasakan Pengalaman Jadi Kesatria Jedi di Gim Besutan Lenovo Ini