Sukses

Tesla Garap Powerbank Seharga Rp 600 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Tesla dikenal sebagai perusahaan pembesut mobil listrik. Namun siapa sangka perusahaan yang dipimpin Elon Musk itu mulai terjun merambah ke perangkat mobile.

Meski tak langsung mengeluarkan, perusahaan itu baru saja meluncurkan sebuah powerbank atau penyimpan daya untuk aksesori smartphone. Dikutip dari Digital Trends, Senin (20/11/2017), penyimpan daya ini dapat digunakan untuk mengisi perangkat berbasis Android atau iOS.

Produk anyar ini memakai satu sel baterai berukuran 18650, yang juga dipakai di model X dan S. Akan tetapi, untuk mobil, Tesla tentu memakai lebih dari satu sel untuk mendukung performanya.

Sementara dari spesifikasi, aksesori yang diberi nama Powerbank ini tak berbeda jauh dari produk kebanyakan. Dibanderol dengan harga US$ 45 atau sekitar Rp 600 ribu, powerbank ini hanya berkapasitas 3350mAh.

Meski kapasitasnya tak terlalu besar, desain harus diakui menjadi nilai lebih dari aksesori ini. Tesla mendesain Powerbank tampil ringkas dan tipis sehingga mudah dibawa.

"Didesain dan terinspirasi dari monumen supercharger Tesla di Tesla Design Studio," tulis deskripsi produk ini di situs resmi Tesla. Penyimpan daya ini juga dibekali konektor lightning untuk Apple dan microUSB yang dapat dilepas pasang.

Mengingat produk ini dikeluarkan langsung oleh Tesla, tak heran produk ini sempat ludes terjual di beberapa toko. Kendati demikian, Tesla sendiri masih memajang produk ini di situs resminya.

1 dari 2 halaman

Tesla umumkan model mobil terbaru

Bersamaan dengan peluncuran Powerbank, Tesla sebenarnya juga merilis model mobile terbaru yang diberi nama Tesla Semi. Tesla mengklaim Semi sebagai truk yang paling aman dan nyaman.

Truk ini hadir dengan akselerasi tercepat, dengan catatan dari nol hingga 60mph dicapai dalam waktu 20 detik. Semi juga hadir dengan kontrol traksi yang dibekali empat motor independen.

Tesla juga membekali truk ini dengan sistem autopilot yang disempurnakan untuk membantunya menghindari benturan. Posisi pengemudi diletakkan di tengah sehingga memberikan visibilitas dan kontrol yang lebih maksimal.

Sama seperti kendaraaan besutan Tesla lainnya, truk ini juga memanfaatkan tenaga listrik untuk beroperasi. Perusahaan asal Amerika Serikat itu menyebut kendaraan truk ini memiliki sistem yang lebih mudah dirawat.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
Cek Harga BBM Pertamina, Shell dan Total, Mana Lebih Murah?
Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang