Sukses

Saat Putus Cinta, Jajal 5 Aplikasi Ini untuk Melaluinya

Liputan6.com, Jakarta - Putus cinta merupakan hal yang hampir dialami semua orang. Harus diakui, saat peristiwa ini terjadi seseorang akan merasakan pedih yang mendalam dan membutuhkan waktu untuk dapat pulih kembali.

Sebenarnya, ada beberapa cara untuk melalui proses patah hati ini. Salah satunya adalah memanfaatkan aplikasi yang tersedia di smartphone.

Aplikasi memang tak dapat menyembuhkan patah hati, tapi setidaknya dapat membantu proses pemulihan lebih baik dan tak terasa sakit. Berikut ini lima aplikasi untuk membantu melalui putus cinta, seperti dikutip dari Popular Science, Rabu (22/11/2017).

1. Rx Breakup

Aplikasi ini didesain untuk membantu pengguna melalui masa-masa berat setelah putus cinta. Rx Breakup membantu pengguna untuk menyusun beragam aktivitas yang harus dilakukan selama 30 hari ke depan.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat menjalakan beragam program untuk menghilangkan rasa sakit karena putus cinta dan fokus menjadi pribadi baru yang lebih baik.

Rx Breakup yang tersedia di iOS dan Android dikembangkan oleh terapis asal Amerika Serikat, Jane Reardon bersama dengan Jeanine Lobell dari Stila Cosmetics.

 

1 dari 3 halaman

2. Meetup

Setelah putus cinta, seseorang kerap memilih menyindiri. Akan tetapi, ada cara lain untuk mengatasinya, yaitu bertemu dengan orang-orang baru atau melakukan kegiatan yang disukai.

Untuk itu, aplikasi Meetup dapat membantumu mendapatkan kedua hal tersebut. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menemukan beragam kegiatan dari komunitas yang menjadi kesukaanmu, seperti menonton film, musik atau sekadar membaca buku.

Meetup juga memungkinkan kamu ikut serta dalam beragam kegiatan tersebut dan itu bertemu dengan orang baru. Namun perlu diingat aplikasi ini dipakai untuk membuat kamu tetap sibuk dan berinteraksi dengan orang baru, dan bukannya mencari pasangan.

3. Mend

Tertarik dengan aplikasi mirip Rx Breakup, kamu dapat memilih Mend sebagai solusi alternatif. Dalam deskripsinya, Mend menyebut aplikasi ini ditujukan bagi kamu yang sedang putus cinta dan menjalani proses pemulihan.

Selama 28 hari, kamu akan mendapatkan program meditasi untuk menenangkan diri. Setelahnya, kamu bisa melakukan sejumlah konseling ditambah latihan harian.

Setiap hari, kamu juga akan memperoleh bimbingan audio selama proses pemulihan. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di iOS dan kamu perlu merogoh kocek mulai dari US$ 10 untuk tiap program, setelah menjalani trial selama tujuh hari secara gratis.

2 dari 3 halaman

4. Headspace

Beberapa hari setelah hubungan berakhir, kamu mungkin akan dihinggapi perasaan yang berkecamuk. Aplikasi meditasi ini dapat membantu membuat perasaanmu menjadi lebih tenang dan baik.

Headspace memungkinkan kamu melalui rasa sakit hati itu dengan sejumlah latihan pikiran, yang masing-masing memiliki tujuan berbeda. Kamu dapat memilih program untuk mengurangi stres dan gelisah, meningkatkan kualitas tidur termasuk kepercayaan diri.

Sama seperti Mend, aplikasi ini memiliki program berbayar untuk setiap fokus yang ingin dijalani. Tersedia untuk Android dan iOS, pogram berbayar di aplikasi ini dibanderol mulai US$ 10.

5. Breakup Boss

Sesuai namanya, aplikasi ini memang ditujukan untuk seseorang yang sedang patah hati. Dalam aplikasi ini kamu akan mendapat beragam saran dan masukan dari kolumnis Zoë Foster Blake.

Namun tujuan utama aplikasi ini adalah membuat kamu menjalani putus cinta dengan lebih baik, alih-alih sekadar menangisinya. Kamu akan memperoleh beragam saran seperti mulai bersosialisasi atau belajar kemampuan baru.

Akan tetapi, saran tersebut tak dapat diperoleh dengan cuma-cuma. Meski dapat mencoba versi trial-nya, kamu perlu membayar US$ 5,99 untuk iOS dan US$ 7,49 di Android untuk memperoleh versi penuh dari aplikasi ini.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Artikel Selanjutnya
7 Tips agar Foto di Malam Hari dengan Smartphone Kian Seru
Artikel Selanjutnya
Tesla Garap Powerbank Seharga Rp 600 Ribu