Sukses

Ini ke-4 Pemenang Telkomsel The NextDev 2017

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumpulkan 20 finalis, Telkomsel akhirnya mendapatkan empat pemenang untuk ajang kompetisi startup The NextDev 2017. Keempat pemenang ini antara lain CekMata, Squiline, Karapan, dan Marlin Booking.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan keempat aplikasi ini terpilih menjadi pemenang karena dianggap mampu memberikan solusi bagi beragam masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat.

"Semoga aplikasi-aplikasi ini dapat memberikan dampak langsung yang positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, agrikultur, dan transportasi," ujar Ririek dalam keterangan resminya, Selasa (21/11/2017).

Ia menambahkan bahwa setiap tahunnya kompetisi The NextDev berupaya menelurkan aplikasi digital yang inovatif demi mendorong kreativitas anak muda di Tanah Air dan mencari solusi berbasis teknologi terhadap permasalahan di lingkungan. 

Adapun, Cekmata, Squline, Karapan dan Marlin Booking telah melewati fase akhir penjurian berdasarkan penilaian dari panel juri yang terdiri dari Irfan Tachrir (Direktur HCM Telkomsel), Samuel Pangerapan (Dirjen Aplikasi Informatika), Ariff Kamal (Associate SEO Director GroupM), Dayu Dara (Vice President Go-Jek), Dennis Adhiswara (CEO Layaria), dan Alamanda Shantika (Co-Founder Binar).

 

 

 

 

1 dari 2 halaman

Tahap Penjurian

Pada fase penjurian ini, sebanyak 20 finalis melakukan Final Pitching di hadapan juri selama tiga menit. Telkomsel menyaring kembali menjadi delapan finalis, di mana dua finalis masing-masing dari kategori: e-Health, e-Education, e-Agriculture, dan e-Transportation. Kemudian kedelepan finalis ini melakukan "Startup Battle" untuk menentukan pemenang utama dari setiap kategori.

Para pemenang mendapatkan hadiah utama berupa 7M (Market Access, Marketing, Mentoring, Management Trip, Money, Monetizing dan Match Expert), dan bersama dengan finalis lainnya akan mengikuti pelatihan lanjutan dari Telkomsel pada program The NextDev Academy.

"Kami harap program ini dapat memberikan inspirasi bagi lebih banyak lagi anak muda Indonesia untuk berkarya melalui teknologi," tutup Ririek.

(Cas/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Mantan Pembalap Malaysia Sabet Gelar GFNY Asia Championship
Artikel Selanjutnya
Garena Helat Turnamen Arena of Valor Berhadiah Rp 7 Miliar