Sukses

Survei: Remaja Suka iPhone, Orang Dewasa Pilih Samsung

Hasil survei terbaru dari penyedia layanan cashback, Ebate, menyebutkan remaja lebih suka iPhone, sedangkan orang dewasa memilih Samsung.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil riset Ebate, penyedia layanan cashback di California, AS, menyebutkan remaja ternyata lebih memilih iPhone dan orang dewasa cenderung memilih Samsung, dalam hal ini Galaxy S8.

Sekadar informasi, Ebate menyelenggarakan survei ini guna mengetahui perangkat yang disukai pengguna. Survei ini diikuti oleh 1.034 orang dewasa dan 507 remaja sebagai responden. 

Sebagaimana dikutip Forbes, Selasa (21/11/2017), ada sekitar 35 persen remaja ingin memiliki iPhone X atau iPhone 8. Namun, hanya 20 persen orang dewasa yang menginginkan iPhone X atau iPhone 8.

Adapun, 38 persen orang dewasa cenderung lebih memilih Samsung Galaxy S8 sebagai kado Natal mereka. Secara kebetulan, Samsung juga merilis kampanye baru bernama "Grow Up with an Upgrade to Galaxy".

Dalam iklan tersebut, Samsung seolah menyebut, Apple terus berupaya menghadirkan fitur-fitur yang ada di Galaxy pada perangkat iPhone. Misalnya saja kemampuan tahan air, pengisian nirkabel, dan fitur lainnya.

iPhone X (sumber: Ubergizmo)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Samsung Sindir iPhone

Apple mulai menjual iPhone X pada awal November lalu. Ternyata momen penjualan perdana iPhone X ini dimanfaatkan Samsung untuk kembali "menyerang" Apple.

Dalam iklan terbarunya, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut menyindir habis iPhone X dalam video berdurasi satu menit. Iklan secara gamblang mengejek iPhone X secara keseluruhan, mulai dari desain, absennya lubang headphone jack, dan masih banyak lagi.

Iklan tersebut menampilkan kilas balik peluncuran iPhone selama 10 tahun terakhir. Di sini, Samsung juga secara langsung "menghajar" Apple karena tidak inovatif dalam meluncurkan semua iPhone terbarunya.

Pada bezel bagian depan Samsung Galaxy S8 terdapat kamera depan 8MP, speaker, dan iris scanner/face recognition. Liputan6.com/ Iskandar

iPhone 3GS contohnya, hadir dengan memori internal yang sedikit, sementara iPhone 5s disindir tidak memiliki stylus. Pada saat yang sama, Samsung--dengan smartphone Galaxy-nya--selalu hadir selangkah lebih maju daripada Apple dengan segudang fitur yang lebih canggih.

Ambil contoh lagi pada peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus yang dirilis pada tahun lalu, Samsung menyindir Apple karena smartphone tersebut tidak mengusung lubang headphone dan tidak mendukung wireless charging. Fitur ini akhirnya baru diadopsi iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X yang dirilis satu tahun setelahnya.

(Tin/Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.