Sukses

Smartphone Lipat Samsung Galaxy X Mejeng di Situs Resmi

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai smartphone lipat dari Samsung yang diberi nama Galaxy X sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu. Akan tetapi, tak ada informasi resmi seputar smartphone ini dari pihak Samsung.

Terkini, kabar mengenai keberadaan smartphone ini akhirnya menemukan titik terang. Sebab, petinggi Samsung sempat mengungkap kehadiran perangkat ini beberapa bulan lalu. 

Terbaru, seseorang ternyata telah menemukan laman dukungan untuk Galaxy X di situs resmi Samsung. Dikutip dari Forbes, Selasa (21/11/2017), perangkat ini sudah memiliki nomor model sendiri, yakni SM-G888No.

Nomor SM-G888 memang disebut-sebut merupakan kode dari smartphone ini sejak lama, sedangkan tambahan 'No' menandakan perangkat ini hanya ada di pasar Korea Selatan.

Informasi ini turut mendukung kabar sebelumnya yang menyebut Galaxy X memang hanya akan rilis di satu wilayah saja. Melihat Samsung sudah membuka laman dukungan di situsnya, ada kemungkinan perangkat ini siap meluncur dalam waktu dekat.

Akan tetapi, sejumlah pihak memprediksi Samsung tak akan langsung memproduksi massal perangkat ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu disebut ingin mengambil pasar berbeda dengan memperkenalkan perangkat anyar ini.

 

1 dari 2 halaman

Desas-desus seputar Galaxy X

Untuk informasi, Samsung memang sejak lama dikabarkan akan meluncurkan smartphone lipat. President of Mobile Communications Business Samsung Electronics, DJ Koh, Samsung berencana merilis perangkat lipat tersebut pada 2018.

Koh mengatakan, smartphone lipat ini direncanakan ada dalam portofolio tahun depan. Jika tidak ada aral melintang, smartphone itu kemungkinan akan diluncurkan pada 2018

Ini merupakan kali pertama eksekutif Samsung menyinggung soal smartphone dengan layar yang bisa dilipat tersebut. Namun, Koh tidak merinci seri smartphone dengan layar lipat tersebut.

Padahal sebelumnya, akun @mmddj_china, mengungkapkan bahwa Galaxy X akan meluncur diumumkan pada kuartal III (Q3) 2017. Karena itu, ada kemungkinan Samsung melakukan perubahan rencana terkait jadwal rilis smartphone ini.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?