Sukses

10 Perusahaan Teknologi yang Beri Gaji Tinggi ke Anak Magang

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi dikenal selalu memberikan gaji tinggi pada karyawannya. Namun tidak hanya karyawan yang diberi gaji tinggi dan fasilitas mewah.

Berbeda dengan karyawan magang di perusahaan lain yang kadang tidak mendapatkan bayaran, anak magang di perusahaan teknologi juga mendapatkan gaji tinggi.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat perusahaan teknologi berlomba-lomba merekrut talenta engineer muda terbaik untuk mengembangkan layanannya.

Lantas, perusahaan mana lagi yang memberikan gaji tinggi untuk anak magang? Berikut adalah 10 perusahaan teknologi yang memberikan gaji tinggi ke anak magangnya seperti dikutip dari Business Insider.

1. Groupon

Pegawai magang di perusahaan Groupon diketahui mendapatkan bayaran US$ 6.667 atau sekitar Rp 88 juta per bulan.

Hal ini berdasarkan keterangan seorang mantan pegawai magang. Ia menyebut, perusahaan tersebut memiliki budaya kerja yang baik dan orang-orang di dalamnya sangat bersahabat serta memiliki alur kerja yang mapan.

Ilustrasi: Groupon

2. Uber

Karyawan magang di perusahaan penyedia transportasi online ini dibayar US$ 6.730 atau sekitar Rp 89 juta.

Uber dikenal sebagai perusahaan yang menyenangkan oleh seorang pegawai magang. Ia menyebut, Uber punya kebiasaan unik, yakni mengadakan pertemuan mingguan langsung antara karyawan dengan CEO.

Ilustrasi: Uber

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Microsoft

3. Nest

Nest merupakan perusahaan teknologi yang dikenal memiliki banyak engineer jenius. Mantan karyawan magang Nest mengatakan, orang-orang di dalamnya mendapatkan tekanan kerja yang sangat besar, apalagi mereka yang kerja di bagian keuangan.

Kendati begitu, karyawan magang Nest menyebut perusahaan memberikan gaji besar, yakni US$ 6.773 atau sekitar Rp 90 jutaan per bulan.

Ilustrasi: Magang (sumber: pixabay.com)

4. Microsoft

Seorang karyawan magang di Microsoft mengaku mendapatkan gaji yang cukup besar yakni US$ 7.000 atau sekitar Rp 93 jutaan. Ia juga bercerita, di perusahaan besutan Bill Gates itu, rekan kerjanya sangat menyenangkan.

Papan Nama Booth Microsoft di Computex 2017. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

3 dari 5 halaman

Walmart E-Commerce

5. Walmart E-Commerce

Pegawai magang di Walmart juga dibayar tinggi. Salah satu anak magang mengatakan, digaji sebesar US$ 7.219 atau Rp 96 jutaan per bulan.

"Engineer dan ilmuwan terbaik bekerja di Walmart Labs, semua orang di dalamnya sangat bersahabat. Bahkan, pegawai magang mendapat proyek baik dan program magang jadi salah satu prioritas perusahaan," tutur karyawan magang tersebut.

Ilustrasi: Walmart

6. NEC Labs America

Pegawai magang di NEC Labs America dibayar sebesar US$ 7.400 atau sekitar Rp 98 jutaan. Perusahaan juga membebaskan pegawai melakukan hal sesuai keinginannya.

Ilustrasi: Magang

4 dari 5 halaman

LinkedIn

7. LinkedIn

Jejaring sosial profesional LinkedIn dikenal memiliki budaya kerja yang hebat. Seorang pegawai magang menyebut, perusahaan ini menyediakan fasilitas seperti sepeda, pelatih kebugaran dan gym, lapangan basket, ruang hiburan, dan makanan gratis untuk karyawannya.

Sekadar informasi, LinkedIn juga membayar tinggi para pegawai magangnya. Bahkan menurut pegawai magang tersebut, ia mendapatkan US$ 7.500 atau sekitar Rp 99 jutaan per bulan.

Pengguna LinkedIn. Dok: Betanews.com

8. Facebook

Facebook menggaji karyawan magangnya dengan upah tinggi, yakni mencapai US$ 8.000 atau sekitar Rp 106 jutaan per bulan.

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini kabarnya cukup terbuka dan relasi antara manajer dengan karyawan terjalin dengan baik.

CEO Facebook Mark Zuckerberg bersama mahasiswa Tsinghua School of Economics and Management. (Foto: Facebook Mark Zuckerberg)

5 dari 5 halaman

Pinterest

9. Pinterest

Pinterest kabarnya memberikan gaji sebesar US$ 8.125 atau sekitar Rp 108 jutaan per bulan untuk karyawan magangnya. Menariknya, Pinterest juga kabarnya selalu menjaga agar pegawainya selalu bahagia dan penuh inspirasi.

Ilustrasi magang

10. Dropbox

Mantan pegawai magang di Drobrox menyebut, orang di dalam perusahaan ini sangat perhatian. Selain itu, makanan di kantor Dropbox kabarnya juga sangat enak.

Ia menyebut, pegawai magang mendapatkan gaji hingga US$ 8.500 atau sekitar Rp 113 jutaan per bulan.

Ilustrasi Dropbox

Bagaimana, gaji anak magang di perusahaan teknologi di atas sangat besar bukan? Namun yang perlu kamu ingat, daftar tersebut berdasarkan pada pegawai magang yang berasal dari Amerika Serikat.

Oleh karena itu, kemungkinan nilai gaji tidak sama dengan pegawai magang di luar Amerika Serikat.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.