Sukses

Apple Bakal Rilis iPhone Dual SIM Tahun Depan?

Liputan6.com, Jakarta - Menurut prediksi analis Ming-Chi Kuo, Apple akan merilis iPhone dengan fitur dual SIM pada tahun depan. Namun, fitur dual SIM ini hanya akan dimiliki satu varian iPhone.

Dilansir Softpedia, Kamis (23/11/2017), Kuo menjelaskan bahwa setidaknya satu varian iPhone 2018 akan hadir dengan dual-SIM dual standy (DSDS). Kehadiran dual SIM ini karena Apple ingin memberikan sejumlah upgrade yang besar dibandingkan iPhone yang ada di pasar saat ini.

Fitur dual-SIM dimiliki oleh banyak smartphone berbasis OS Android, sedangkan sejauh ini belum ada satu pun iPhone memilikinya. Kebanyakan smartphone Android dengan dual SIM mendukung jaringan LTE+3G, sehingga Apple berencana melakukan hal yang sedikit berbeda.

Menurut catatan Kuo, fitur dual SIM pada iPhone akan sama-sama bisa kompatibel dengan jaringan LTE. Artinya, kecepatan transmisi LTE akan tersedia pada kedua koneksi tersebut.

Prediksi mengenai kehadiran dual SIM ini menimbulkan pertanyaan lain tentang desain iPhone 2018. Jika Apple benar berencana mengintegrasikan dukungan dual SIM pada perangkatnya, slot SIM akan memakan lebih banyak tempat dan hal ini kemungkinan berdampak pada desain iPhone.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluncuran iPhone 2018

Apple sendiri sejauh ini belum memberikan konfirmasi apa pun mengenai rencananya untuk iPhone 2018. Perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut dikenal enggan mengomentari berbagai rumor dan prediksi tentang produk yang belum diumumkan.

Sikap Apple tersebut tidak membuat bocoran informasi mengenai jajaran produk terbarunya berhenti beredar, termasuk soal iPhone 2018. Apple untuk tahun depan diprediksi akan menggunakan layar OLED untuk lebih banyak varian iPhone.

Selain itu, fitur Face ID juga akan dimiliki oleh semua iPhone yang diumumkan pada tahun depan, meski akan ada perbedaan ukuran layar. Face ID saat ini hanya eksklusif tersedia pada iPhone X.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.