Sukses

Capcom Umumkan Resident Evil 2 Remake di Penghujung Tahun?

Liputan6.com, Tokyo - Tak sabar menanti update informasi soal Resident Evil 2 Remake? Jangan sedih. Sebab, Capcom dikabarkan akan mengumumkannya pada penghujung 2017 nanti.

Bisa jadi, pengembang gim asal Negeri Sakura itu akan mengumumkan daur ulang Resident Evil 2 ini pada gelaran PlayStation Experience (PSX) 2017 di Anaheim, California, AS.

Seperti diketahui, Capcom memang akan tampil di panggung PSX 2017. Namun sayang, tidak diketahui judul gim apa saja yang akan diumumkan. Kemungkinan besar Resident Evil 2 Remake jadi kandidat terkuat. Tak cuma itu, Devil May Cry 5 pun kabarnya juga akan diumumkan.

Prediksi tersebut terkuak dari salah satu pengguna forum Reddit bernama "DasVergeben" yang disinyalir menjadi sumber internal Capcom.

Menurut informasi yang dimuat di laman PlayStation Universe, Kamis (23/11/2017), ia juga mengungkap Resident Evil 2 Remake akan mengusung modus permainan third-person ala Resident Evil klasik.

Seperti diketahui, kabar soal Capcom yang berencana mendaur ulang Resident Evil 2 memang sudah terdengar sejak dua tahun lalu. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, produser Hiroyuki Kobayashi menuturkan gim ini akan meluncur segera.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan ke publik untuk saat ini soal Resident Evil 2 versi remake adalah Capcom akan segera merilisnya," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Murni Remake, Bukan Remaster

Kabar mengenai Resident Evil 2 Remake ini sempat mengemuka menjelang gelaran E3 2015. Ketika itu, Capcom sempat mengunggah cuitan mengenai William Birkin, salah satu karakter provokatif Resident Evil 2, di Twitter.

Lantas, akan seperti apakah gim ini nantinya? Menurut Senior Market Director Capcom UK, Stuart Turner, seri Resident Evil 2 benar-benar akan didaur ulang dan tidak akan sama seperti seri klasiknya yang sempat dirilis untuk PlayStation 1.

"Sepertinya banyak orang mengira RE 2 (Resident Evil 2) hanya 'dipercantik', tetapi selaku perwakilan Capcom Global saya ingin menyampaikan proses perombakan seri kedua RE ini akan benar-benar diulang dari awal," kata Turner melalui akun Twitternya.

Capcom memang sudah lama tertarik untuk mulai merilis ulang sejumlah gim lawas miliknya. Hal tersebut didukung dengan kesuksesan rilis ulang Resident Evil HD pada awal 2015, hingga Resident Evil Zero HD.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Keren, Gamer Rombak Tomb Raider Lawas dengan Unreal Engine 4
Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November