Sukses

Serba-serbi Galaxy S9, Bocoran Spesifikasi hingga Harga

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy S9 diyakini akan menjadi smartphone flaghsip terbaru Samsung pada awal tahun depan. Berbagai rumor dan prediksi mengenai smartphone tersebut telah banyak beredar di internet.

Salah satu laporan yang beredar menyebutkan Samsung mempercepat proses persiapan Galaxy S9 agar bisa diumumkan secepatnya pada Januari 2018. Padahal jika merujuk pengumuman Galaxy S8 pada Maret 2017, Galaxy S9 seharusnya diumumkan pada bulan yang sama atau April 2018.

Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi resmi mengenai Galaxy S9. Namun, hal tersebut tidak menghentikan kemunculan berbagai laporan tentang smartphone itu, termasuk informasi dari sumber dalam perusahaan.

Berikut serba-serbi mengenai Galaxy S9 mulai dari spesifikasi hingga waktu peluncurannya seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (23/11/2017):

1. Spesifikasi

Menurut berbagai laporan, Galaxy S9 akan memiliki rasio aspek layar 9:18,5 dan bezel tipis yang disebut Samsung sebagai desain Infinity Display. Ukuran layarnya adalah 5,77 inci untuk Galaxy S9 dan 6,22 inci untuk Galaxy S9 Plus.

Smartphone ini disebut akan disokong prosesor Exynos 9810 atau Snapdragon 845 untuk pasar tertentu, seperti Amerika Serikat (AS).

Selain itu, Samsung dilaporkan akan meningkatkan opsi untuk membuka kunci perangkat dengan wajah. Namun belum diketahui apakah Galaxy S9 akan memiliki fitur pengenalan wajah seperti Face ID pada iPhone X.

Untuk pengambilan gambar, Samsung membekali Galaxy S9 dengan dua kamera belakang seperti yang dimiliki Note 8. Kameranya akan memiliki kemampuan pengambilan gambar yang sangat cepat.

 

1 dari 3 halaman

2. Harga

Bocoran soal harga jual sebelum sebuah produk baru diumumkan sudah menjadi hal yang lumrah di industri smartphone. Hal ini juga terjadi pada Galaxy S9.

Menurut sumber, harga jual rata-rata Galaxy S9 kemungkinan sedikit lebih mahal daripada pendahulunya. Kenaikan harga ini disebabkan modul kamera baru yang digunakan smartphone tersebut.

Samsung saat awal kehadiran seri Galaxy S8, menjual smartphone tersebut dengan harga Rp 10.499.000 untuk Galaxy S8 dan Rp 11.999.000 untuk Galaxy S8 Plus.

2 dari 3 halaman

3. Waktu Peluncuran

Ada berbagai prediksi mengenai waktu pengumuman Galaxy S9. Salah satunya yaitu Galaxy S9 akan diumumkan pada Januari 2018, lebih cepat dari yang seharusnya.

Di sisi lain, juga ada yang menyebutkan smartphone tersebut akan diumumkan berdekatan dengan acara Mobile World Congress (MWC) 2018.

Jika kabar ini benar, maka Galaxy S9 kemungkinan diumumkan paling cepat pada 25 Februari 2018. MWC 2018 akan berlangsung mulai 26 Februari sampai 1 Maret 2018 di Barcelona, Spanyol.

Sampai saat ini belum ada konfirmasi mengenai spesifikasi, harga dan waktu peluncuran Galaxy S9. Namun seperti kebanyakan smartphone flagship lain, berbagai informasi mengenai Galaxy S9 kemungkinan besar akan semakin banyak bermunculan seiring mendekati acara pengumumannya

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?