Sukses

Audio Technica Boyong Empat Bluetooth Headphone ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan audio asal Jepang, Audio Technica, memboyong empat Bluetooth headphone ke Indonesia. Meski menggunakan koneksi Bluetooth, keempat headphone ini diklaim memiliki teknologi terbaru yang menghasilkan suara berkualitas tinggi.

Keempat Bluetooth headphone tersebut adalah AR3BT, SR5BT, DSR7BT, dan DSR9BT. Masing-masing dijual dengan harga berbeda, yakni Rp 1,5 juta untuk AR3BT, Rp 2,1 juta untuk SR5BT, Rp 4,9 juta untuk DSR7BT, dan Rp 7,9 juta untuk model paling premium DSR9BT.

Sales Executive Axindo Infotama Alfredo Vincensius selaku distributor resmi Audio Technica di Indonesia mengatakan, keempat Bluetooth headphone ini hadir menyasar kelompok audiophile alias orang-orang yang menyukai audio berkualitas tinggi.

"Produk ini menyasar segmen audiophile, tapi mereka lebih mobile dengan mobilitas tinggi. Karena ini kan wireless, ya. Kemudian ini juga menyasar orang-orang yang sudah kecanduan audio karena memang harganya cukup tinggi. Sementara kalau yang tipe di bawahnya bisa untuk pendengar audio pemula," tutur pria yang biasa disapa Edo ini saat ditemui usai peluncuran Bluetooth headphone Audio Technica di Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Manager Product & Marketing PT Axindo Infotama Yuyun Muljadi menambahkan, Bluetooth headphone yang dirilis ini merupakan produk headphone berkoneksi Bluetooth pertama dari Audio Technica yang hadir di Indonesia.

1 dari 2 halaman

Boyong Lebih Banyak Produk

Dia menyebut, nantinya Audio Technica bakal memboyong lebih banyak produk headphone dan earphone berkoneksi Bluetooth ke Indonesia untuk memenuhi permintaan pasar yang kini memang bergerak ke arah perangkat nirkabel.

Sekadar informasi, untuk seri AR3BT dan SR5BT telah didukung dengan teknologi codec Bluetooth 4.1 dah AAC serta koneksi NFC dengan mikrofon untuk menjawab panggilan, mengatur volume, dan memutar lagu. Untuk kapasitas baterai, perangkat audio ini diklaim mampu bertahan lebih dari 30 jam.

Sementara untuk seri DSR7BT dan DSR9BT diklaim mampu menghasilkan suara Hi-Res Sound Digital berkat sistem pure digital. Selain itu, keduanya disematkan chipset Dnote Trigence Semiconductor dari Qualcomm yang mampu menerima transmisi Bluetooth, memproses audio digital, dan mentransfernya menjadi gelombang suara yang lebih jernih.

Kedua headphone seri premium ini juga dilengkapi mikrofon, kontrol volume, dan bisa dipakai untuk menjawab dan mengakhiri panggilan, serta menyetop musik dari smartphone.

Bluetooth headphone Audio Technica bisa dibeli di Headfonia, Soundwave, Urbanlife, Urban Republic, dan Jaben.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Umumkan Galaxy J7+ dengan Kamera Ganda
Artikel Selanjutnya
Resmi, Moto X4 Meluncur dengan Dua Kamera Utama dan Alexa