Sukses

Xiaomi Buka Pabrik Baru di India

Xiaomi membuka pabrik baru di India yang didedikasikan sepenuhnya untuk memproduksi power bank.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi semakin menguatkan ekspansinya di India. Perusahaan asal Tiongkok itu mengumumkan sebuah pabrik manufaktur baru di India yang berlokasi di Noida, Uttar Pradesh.

Dilansir GSM Arena, Kamis (23/11/2017), Xiaomi bekerjasama dengan Hipad Technology dalam pembuatan pabrik ini. Ini adalah pabrik manufaktur ketiga Xiaomi sejak perusahaan mulai berbisnis di Negeri Bollywood tersebut pada 2014.

Pabrik dengan luas 230 ribu kaki persegi ini didedikasikan sepenuhnya untuk memproduksi power bank. Fasilitas ini mampu memproduksi tujuh unit power bank per menit selama jam operasionalnya.

Xiaomi sekaligus mengumumkan dua power bank baru eksklusif untuk India, yang akan diproduksi seluruhnya di pabrik tersebut. Kedua produk baru itu adalah Mi Power Bank 2i dengan kapasitas 10.000mAh dan Mi Power Bank 2i dengan 20.000mAh. Harga jualnya untuk versi 10.000mAh US$ 12 dan 20.000 US$ 23.

Power bank baru ini akan mulai tersedia pada 23 November 2017 di Mi.com dan toko-toko ritel Mi Home. Selain itu, Power Bank 2i juga akan dijual di seluruh toko Mi Preferred Partner dan semua mitra Large Format Retail pada Desember 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Xiaomi di Indonesia

Xiaomi terus melakukan ekspansi ke berbagai negara termasuk Indonesia. Di Indonesia, Xiaomi berencana membuka 15 Mi Store hingga akhir tahun ini. Sebelumnya, perusahaan telah membuka toko ritel di Jakarta, Serpong Tengerang Selatan dan Bekasi.

Pembukaan Authorized Mi Store ini merupakan kelanjutan dari kerja sama strategis antara Erajaya Group melalui anak usahanya, yaitu PT Erafone Artha Retailindo (Erafone) dan Xiaomi yang sudah terjalin cukup lama.

"Sepanjang tahun ini Xiaomi menargetkan akan membuka 15 toko di Indonesia", kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pasific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager, beberapa waktu lalu.

Melalui outlet resmi Xiaomi, para penggemar Xiaomi, Mi Fans, bisa memperoleh produk-produk berkualitas Xiaomi secara lengkap.

Berbagai produk yang dijual di Mi Store terdiri dari smartphone hingga produk ekosistem Xiaomi seperti Mi Band 2, Mi Power Bank dan Mi Bluetooth Speaker. Pelanggan juga bisa langsung mencoba dan melihat keunggulan produk Xiaomi melalui live demo unit.

Steven menambahkan, Authorized Mi Store merupakan perwujudan dari komitmen Xiaomi terhadap pelanggan di Indonesia. Xiaomi melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat strategis dan potensial.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.