Sukses

Startup CepatSwipe Raih Kucuran Dana dari Pedals

Liputan6.com, Jakarta - Startup CepatSwipe (SwipeRich) baru saja mendapatkan kucuran dana dari Pedals. Untuk diketahui, Pedals merupakan angel investor khusus bagi startup yang bergerak di bidang teknologi, fesyen, serta makanan dan minuman. Pada 2016, Pedals resmi menjadi grup perusahaan PT Pilar Bukit Mandiri (PBM).

Head of Business Development SwipeRich, Teguh Kurniawan Harmanda mengatakan, dengan pendanaan tahap baru dari Pedals pihaknya akan mengembangkan bisnis CepatSwipe secara agresif dari sisi pemasaran dan pengembangan produk.

Dengan demikian, ia berharap CepatSwipe bisa menjadi layanan iklan lockscreen yang terfavorit dan bisa memikat brand pengiklan.

"Kami bertemu Pedals waktu Product Develop Conference (PDC) Tech in Asia 2017. Setelah melewati beberapa diskusi yang intens, akhirnya kami sepakat memutuskan beranjak ke tahap pendanaan," ujar pria yang akrab disapa Manda ini kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (22/11/2017).

"Meski ada beberapa investor yang mencoba mengajukan diri, kami akhirnya menentukan keputusan jatuh ke Pedals. Kami rasa Pedals memiliki semangat bersama, good ownership, dan good leadership," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

Mengusung Fitur Menarik

Sekadar informasi, CepatSwipe adalah aplikasi lockscreen dengan fitur menarik yang memberikan benefit cuma-cuma kepada penggunanya.

Sederhananya, aplikasi ini sebetulnya merupakan sebuah platform iklan mobile, yang secara langsung menargetkan pengguna dengan tingkat relevansi yang diklaim tinggi.

Saat memasang aplikasi ini, pengguna bisa menyetel ketertarikan atau minat (interest) mereka dengan konten yang ditampilkan. Bila memiliki minat di bidang teknologi, konten yang muncul pun akan seputar teknologi.

Selain CepatSwipe di Indonesia, Manda juga berujar pihaknya membesut aplikasi yang sama di Filipina, namanya Agila Rewards.

Ia mengungkap alasan mengapa harus membesut aplikasi yang berbeda-beda di tiap negara, penyebabnya kalau mereka mau masuk ke negara tertentu, ternyata juga harus mengikuti konten alias dilokalisasi terlebih dahulu.

Untuk jumlah pengguna, sejak diluncurkan Juni 2017 CepatSwipe sampai sekarang sudah hampir 200 ribu. Saat ini CepatSwipe sudah tersedia di Google Play Store.

Pengguna bisa membagikan referral code miliknya kepada calon pengguna lain dan ia akan mendapatkan benefit setiap kali referral code itu digunakan.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Persiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Acara IMF 2018 Hampir Rampung
Artikel Selanjutnya
Desa Bakal Dapat Maksimal Dana Rp 3,5 Miliar Tahun Depan