Sukses

Samsung Bakal Pamer Galaxy S9 di CES 2018?

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi mengenai seri Galaxy S9 terus bermunculan. Kali ini muncul laporan baru yang menyebutkan calon smartphone flagship terbaru Samsung itu akan turut memeriahkan Consumer Electronics Show (CES) 2018.

Dilansir Phone Arena, Jumat (24/11/2017), dalam sebuah laporan baru, Samsung disebut akan mengumumkan Galaxy S9 dan S9 Plus di hadapan publik saat acara CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). CES 2018 sendiri digelar mulai 9-12 Januari 2017.

Seri Galaxy S9 memang akan hadir pertama kali di CES, tapi itu bukan acara peluncuran resmi. Samsung akan menggelar acara pengumuman resmi pada akhir Februari 2018 di MWC 2018, Barcelona, Spanyol.

MWC 2018 digelar mulai 26 Februari sampai 1 Maret 2017. Jika benar demikian, kemungkinan besar hanya sedikit informasi yang akan diumumkan oleh Samsung saat di CES.

Samsung sampai saat ini masih bungkam soal waktu pengumuman seri Galaxy S9. Namun berdasarkan berbagai laporan, Samsung berencana mempercepat pengumuman Galaxy S9 agar perhatian konsumen tidak sepenuhnya terpusat pada iPhone X.

Seorang sumber beberapa waktu lalu mengatakan, Samsung akan memulai pengapalan panel OLED Galaxy S9 secepatnya pada November 2017, dua bulan lebih cepat daripada sebelumnya.

Biasanya layar akan terlebih dahulu dikirim ke lini perakitan, kemudian komponen lainnya menyusul. Produksi produk ritel final akan dilakukan dua atau tiga bulan setelah panel pertama tiba di lini perakitan.

1 dari 2 halaman

Bocoran Spesifikasi

Menurut laporan, Galaxy S9 memiliki nama kode Star 1 dengan nomor model SM-G960 dan Start 2 untuk Galaxy S9 Plus dengan nomor model SM-G965. Keduanya akan memiliki desain Infinity Display dengan ukuran layar yang sedikit berbeda.

Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan memiliki beberapa perbedaan fitur. Galaxy S9 misalnya, memiliki satu kamera belakang dengan RAM 4GB, sedangkan Galaxy S9 Plus dengan dual kamera belakang dan RAM 4GB.

Kedua smartphone tersebut diprediksi memiliki desain yang berbeda dengan seri Galaxy S8, khususnya letak sensor sidik jari akan berada di bawah kamera utama. Sebagai perbandingan, fitur serupa berada di sisi kanan kamera utama Galaxy S8.

Secara keseluruhan, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan memiliki penampilan yang mirip. Spesifikasi lain yang kemungkinan dimiliki keduanya termasuk memori internal 64GB, headset jack 3,5mm dan speaker stereo AKG. Seri Galaxy S9 akan memiliki dua pilihan prosesor yaitu Snapdragon 845 dan Exynos 9810, tergantung pasar.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?
Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?