Sukses

Bersiap, Obral Gim di Steam Dimulai Hari Ini

Seperti biasa, lebih dari 5.000 judul gim di Steam akan diobral besar-besaran di ajang Steam Autumn Sale.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut akhir tahun dan mendekati tanggal gajian, Valve kembali menggelar ajang diskon tahunannya di Steam mulai hari ini hingga 28 November 2017.

Seperti biasa, lebih dari 5.000 judul gim baru atau lawas di Steam akan diobral besar-besaran di ajang bertajuk Steam Autumn Sale.

Sejumlah gim baru pun jadi sorotan di ajang Steam Sale kali ini, di mana Middle-earth: Shadow of War turun harga dari Rp 389 ribu menjadi Rp 233.999, Dark Souls 3 menjadi Rp 234.800, dan masih banyak gim menarik lainnya.

Beberapa seri gim terbaru seperti The Evil Within 2 Rp 399.500 dan seri Resident Evil pun diobral hingga 87 persen.

Selain menampilkan diskon besar-besaran untuk sejumlah judul gim di Steam, platform jual beli buatan perusahaan rintisan Gabe Newell ini kembali menghadirkan ajang penghargaan yang bernama Steam Awards.

Seperti tahun lalu, kamu dapat memilih judul-judul gim apa yang akan menjadi juara di setiap kategori di Steam Awards.

Adapun ajang nominasi untuk Steam Awards ini akan dibuka hingga 28 November 2017, dengan pengumuman pemenang Steam Awards pada Desember 2017.

Nah, sudah persiapkan dompet kamu untuk menghadapi Steam Autumn tahun ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Hadapi Steam Sale

Ajang diskon tahunan Valve dimulai hari ini. Sebelum kamu kebobolan karena 'kalap' membeli gim, ada baiknya kamu membaca beberapa tips yang bisa membantu kamu untuk lebih berhemat dan tetap bisa membeli gim yang kamu mau.

Artikel ini sangat cocok khususnya bagi kamu yang masih awam dengan aturan diskon di Steam. Tak hanya gim populer, beberapa judul gim terbaik hingga gim yang baru dirilis pun akan dibanderol dengan angka diskon mulai dari 20 persen hingga 90 persen.

Valve akan gelar Steam Summer Sale pekan depan. (Ubergizmo)

Cukup menggoda, bukan? Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk bisa membeli gim yang kamu inginkan, namun masih tetap bisa menghemat uang.

1. Buka Daftar Wishlist Kamu

Fitur terbaik yang Steam miliki adalah fitur notifikasi. Lewat fitur ini, Valve akan mengirimkan notifikasi ke email kamu saat gim yang masuk di dalam wishlist (daftar gim yang ingin dibeli) sedang di diskon. Hanya karena ada notifikasi masuk bukan berarti kamu harus langsung beli gim tersebut.

Ada baiknya kamu memerhatikan dengan baik berapa persen diskon gim yang ada di dalam wishlist kamu itu. Sebisa mungkin incar atau beli gim dengan diskon lebih dari 70 persen terlebih dahulu.

 

3 dari 3 halaman

Bundling dan Pantau Top Seller

2. Beli Bundling

15 Juta Gamer Login ke Steam di Waktu yang Sama. (Doc: Steam)

Studio gim seperti Capco, Eidos, Bethesda Game Studios, dan studio gim besar lainnya rutin menawarkan bundling gim besutan mereka dengan harga luar biasa miring. Contohnya program bundling milik Capcom menawarkan seri Residen Evil/Biohazard Collector's Pack Rp 362.957, yang artinya diskon 75 persen dari harga Rp 1.459.332.

Program bundling ini cukup membantu kamu yang memang ingin mengoleksi gim-gim tertentu. Walau hanya membutuhkan satu judul gim, tidak ada salahnya untuk membeli seri sebelum atau setelahnya. Toh, harganya cukup murah.

3. Pantau Daftar Gim di Top Seller

Masih bingung ingin beli gim yang mana? Jangan ambil pusing. Kamu bisa langsung beli judul-judul gim paling laris di Steam. Dengan rentang diskon dari 10 hingga 70 persen, berbagai pilihan gim mulai dari GTA V, Sniper Elite 4, Rise of The Fallout G.O.T.Y (Game of the Year), Dark Souls 3 (Delulxe Edition), hingga CS: GO bisa kamu dapatkan dengan harga murah.

Semoga tips dan trik yang tim Tekno Liputan6.com rangkum di atas dapat membantu kamu saat berburu gim di Steam Autum 2017 kali ini.

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.