Sukses

Square Enix Bakal Ungkap Tanggal Rilis Final Fantasy VII Remake?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta seri gim Final Fantasy VII (FF7) pasti sudah tahu kalau pengembang gim bernama Square Enix akan membuat ulang salah satu seri terbaik Final Fantasy tersebut.

Setelah diumumkan pada ajang E3 2015, kabar Final Fantasy VII Remake ini pun semakin lama kian tak jelas rimbanya.

Sebelumnya, Square Enix sempat memperlihatkan gameplay singkat aksi Cloud di dalam gim saat melawan tentara Midgar. Dari gameplay tersebut, banyak gamer berharap besar dan tak sabar ingin memainkan gim ini sesegera mungkin.

Namun apa daya hal tersebut harus tertunda. Sejak saat itu, perusahaan yang berbasis di Shinjuku, Jepang tersebut pun memilih tidak mengungkap banyak informasi tentang pengembangan gim FF7.

Sekian lama tak ada kabar, CEO dan presiden Square Enix, Yosuke Matsuda, akhirnya memutuskan buka suara tentang gim FF7 ini.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (27/11/2017), Matsuda menyebut sejumlah gim berjudul besar akan diungkap tanggal rilisnya pada kuartal 3 tahun 2018 dan di E3.

Belum jelas apakah FF7 Remake merupakan salah satu judul gim besar yang akan diungkap tanggal rilisnya pada saat itu. Informasi terakhir, perusahaan menyebut masih banyak hal yang harus diperbaiki, dan belum tahu apakah gim tersebut bisa selesai pada tepat waktu di 2018.

1 dari 2 halaman

Cuplikan Awal Final Fantasy VII

Pada awal tahun, Square Enix sempat memperlihatkan cuplikan gameplay terbaru dari Final Fantasy VII Remake. Sang sutradara Tetsuya Nomura berbagi sejumlah gambar terbaru gim tersebut di perhelatan Magic Monaco 2017.

Gameplay Final Fantasy VII Remake memperlihatkan adegan pertarungan Cloud (karakter utama Final Fantasy VII, red.) melawan seorang tentara Midgar. Pada cuplikan tersebut, Cloud sedang berlindung di sebuah kotak besar.

Tampak pula command khas Final Fantasy VII seperti Attack, Magic, Materia dan Item, sementara gambar kedua memperlihatkan Cloud dan Barret terlibat baku hantam dengan boss pertama di Midgar, Guard Scorpion.

Sebagai catatan, Final Fantasy VII Remake akan sedikit lebih berbeda dari seri lamanya. Selain grafiknya dirombak habis-habisan, Final Fantasy VII edisi daur ulang ini dipastikan akan meluncur dalam konsep episodik. Selain itu, sistem pertarungan gim tersebut tidak akan mengusung Active Time Battle (ATB) lagi.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Keren, Gamer Rombak Tomb Raider Lawas dengan Unreal Engine 4
Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November