Sukses

Xiaomi Mi 7 Punya Layar 6 Inci dan Prosesor Snapdragon 845?

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone Tiongkok Xiaomi kemungkinan bakal merilis sebuah smartphone premium tahun depan. Berdasarkan laporan sebuah media Tiongkok, ada beberapa spesifikasi yang diduga akan hadir pada ponsel premium Xiaomi berikutnya, Xiaomi Mi 7.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (24/11/2017), informasi ini memang belum resmi tetapi beberapa di antaranya sesuai dengan rumor yang disebut sebelumnya.

Desain

Dari segi desain, Xiaomi Mi 7 diprediksi hadir dengan desain layar penuh. Tentu hal ini cukup masuk akal mengingat Xiaomi pernah merilis dua smartphone layar penuh, yakni Mi MIX dan MI MIX 2.

Desain Mi MIX memang berbeda dari smartphone lain, kemungkinan pada Mi 7, kamera depan diletakkan di atas layar layaknya kamera depan pada umumnya.

Layar dan Otentikasi Biometrik

Salah satu peningkatan Mi 7 adalah di bidang layar. Mi 7 disebut-sebut akan hadir dengan layar Amoled seluas 6 inci dari Samsung. Selain itu, smartphone itu ditengarai hadir dengan rasio aspek 18:9.

Hal ini mungkin saja benar, sebab beberapa media Tiongkok dan Jepang melaporkan Xiaomi telah menyepakati kerja sama dengan Samsung terkait dengan layar OLED.

Sekadar informasi, sebelumnya Mi 6 memiliki layar Full HD IPS seluas 5,2 inci. Kalau benar Mi 7 akan hadir dengan layar Amoled tentu hal tersebut akan jadi peningkatan besar.

Seperti iPhone X, Xiaomi Mi 7 juga kabarnya akan menyematkan teknologi 3D face recognition untuk menghadirkan keamanan berbasis biometrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa dan Kamera

Performa dan Kamera

Mi 7 diperkirakan hadir dengan prosesor Snapdragon 845 untuk mendongkrak kinerja smartphone. Selain itu, kabarnya Xiaomi memasangkan prosesor flagship tersebut dengan RAM seluas 6GB.

Laporan yang sama juga menyebut Xiaomi tidak akan menambah kapasitas baterai Mi 7, artinya kemungkinan Mi 7 akan hadir dengan kapasitas baterai 3.350mAh seperti pada Mi 6.

Gambar render perangkat diduga Xiaomi Mi 7 (Credit: IGeekPhone)

Peningkatan lainnya adalah dari segi kamera. Mi 7 kabarnya akan menghadirkan kamera ganda 16MP yang salah satunya memiliki aperture f1/7.

Harga dan Tanggal Rilis

Mi 7 kemungkinan dirilis seharga 2.699 Yuan atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Sayangnya, laporan tersebut tidak menyebutkan tanggal perilisan Mi 7.

Sejauh ini diketahui Xiaomi memiliki kebiasaan merilis perangkat flagship pada akhir kuartal 1 atau awal kuartal kedua, yakni Maret atau April.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.