Sukses

Niantic Siapkan Pembaruan Besar-Besaran di Pokemon Go

Liputan6.com, Jakarta - Niantic akhirnya angkat suara mengenai kehadiran fitur baru di Pokemon Go. Pengembang asal Amerika Serikat itu menjanjikan bakal merilis pembaruan besar-besaran untuk Pokemon Go.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (24/11/2017), pembaruan ini akan hadir dalam beberapa hari ke depan. Niantic juga memastikan pemain tak perlu mengunduh pembaruan ini secara manual dan kehadiran pembaruan ini tak akan mengganggu performa gim.

Niantic juga mengumumkan beberapa perubahan dari mekanisme Raid Battle di Pokemon Go. Perubahan ini dilakukan berdasarkan masukan dari para pemain yang sempat menjajal fitur ini.

Nantinya, EX Raid Battles akan lebih banyak dilakukan di gym yang ada di taman atau lokasi bersponsor. Pemain dengan Gym Badge level tinggi berkesempatan lebih besar diundang bermain di EX Raid Battles.

Sementara, pemain yang sudah melakukan banyak pertarungan Raid Battles besar kemungkinan akan diundang di EX Raid Battles. 

Pemain yang diundang ke EX Raid Battle akan mendapatkan notifikasi apabila permain dibatalkan. Mereka juga akan mendapatkan Stardust dan Premium Raid Passes saat EX Raid Battle batal berjalan.

Tak hanya EX Raid Battle, perubahan juga diberlakukan untuk Raid Battles. Salah satu yang menjadi perhatian adalah hadiah yang diterima para pemain setelah melakukan Raid Battle di Pokemon Go.

1 dari 2 halaman

Kabar Soal Pembaruan di Raid Battle

Kehadiran beragam fitur anyar di Pokemon Go ini sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa hari lalu. Alasannya, Niantic Labs dilaporkan telah mengundang sejumlah YouTuber spesialis Pokemon Go dan pesohor ke acara khusus di Jepang.

Melihat kerahasiaan acara tersebut, banyak pecinta gim monster saku ini menduga perusahaan sedang bersiap untuk meluncurkan fitur yang sudah lama ditunggu, yakni trading dan PvP battles.

Prediksi fitur yang sedang diujicobakan ini karena dibutuhkan pengujian lebih dulu. Karena itu, Niantic mengundang anggota komunitas Pokemon Go untuk menanyakan pendapat mereka sebelum akhirnya merilis dua fitur tersebut secara global.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga orang-orang tersebut menguji fitur lain yang ada di dalam gim. Salah satunya adalah jenis Pokemon baru dari generasi ketiga, yang memang Niantic umumkan akan meluncur pada Desember 2017 ini.

Bahkan, mungkin tak mungkin Niantic sedang menguji fitur baru yang sama sekali baru. Salah satunya adalah fitur sosial baru atau fitur yang digarap secara khusus dan berbeda dari sebelumnya.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Garena Helat Turnamen Arena of Valor Berhadiah Rp 7 Miliar
Artikel Selanjutnya
Top 3: Harga Konsol PS4 Gran Turismo Sport Paling Hits